Diet
+1

Ide Camilan Sehat dan Manis untuk Anda

March 06, 2020 | Claudia

Camilan manis

Setiap orang pasti suka ngemil. Ngemil memang enak, terlebih sambil bersantai di waktu-waktu senggang Anda. Camilan yang manis lebih disukai, karena selain enak juga memberikan rasa bahagia ketika memakannya.

Sayangnya, banyak orang takut untuk ngemil makanan yang manis. Ini karena masalah berat badan yang mereka alami. Belum lagi ancaman diabetes jika terlalu banyak mengonsumsi camilan yang manis.

Padahal, Anda tetap bisa ngemil camilan yang manis tanpa takut mengalami kenaikan berat badan atau bahkan mengalami diabetes. Ini karena, beberapa camilan dengan rasa manis juga sehat untuk dikonsumsi.

Apa saja camilan sehat dengan rasa manis yang baik untuk Anda?

Puding buah

Salah satu camilan manis yang enak untuk disantap adalah puding buah. Puding buah juga bisa memberikan rasa kenyang, sehingga menghindari Anda dari makan berlebihan. Tambahkan buah apel, stroberi, pisang, nanas, mangga dan lain-lain sebagai topping untuku puding ini.

YesDok Ads

Smoothie

Smoothie bisa menjadi pilihan camilan manis yang sehat untuk Anda. Mengonsumsi smoothie buah yang segar, akan membuat perut kenyang dengan cara yang menyenangkan. Tambahkan juga kacang, kacang mede, chia seeds, potongan buah-buahan, dan lain-lain, untuk menambah manfaat kesehatan dalam smoothie dengan cara yang enak.

Wafel madu

Wafel madu, juga bisa menjadi pilihan camilan manis yang sehat. Terlebih, wafel madu juga lebih mudah dibuat dan disimpan, sehingga Anda bisa memakannya di lain hari. Penting untuk diingat bahwa Anda tak perlu menambah gula saat membuat wafel. Cukup tuangkan madu untuk memberikan rasa manis saat menyantap wafel.

(Foto: cookies-cakesmalaysia.blogspot.com)

YesDok Ads