0 Point
Makan tahu

Ibu Hamil Suka Makan Tahu? Ini Manfaatnya!

Terkadang ibu hamil sering menginginkan memakan sesuatu. Bagi ibu hamil yang senang mengonsumsi tahu berbahagialah karena tahu memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Apalagi kebutuhan protein saat hamil meningkat secara signifikan.

Pada wanita normal, kebutuhan akan protein harian adalah 46 gram. Sedangkan pada ibu hamil adalah 60 gram setiap harinya. Dengan mengonsumsi tahu selama kehamilan dapat menjadi salah satu upaya untuk memenuhi asupan protein Anda. Selain itu, tahu memiliki beberapa manfaat yang wajib diketahui ibu hamil sebagai berikut:

Mengurangi depresi

Para ilmuwan di Jepang mengatakan bahwa mengonsumsi kedelai memengaruhi depresi pada ibu hamil. Dimana mengonsumsi tahu dapat mengurangi gejala depresi selama kehamilan.

Membantu produksi sel darah

Tahu dapat membantu produksi sel darah karena tahu merupakan sumber kaya zat besi dan tembaga yang membantu mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Serta membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu hamil.

Memperkuat tulang dan gigi

Pada 100 gram tahu mengandung 201 mg kalsium. Diketahui kalsium sangat dibutuhkan untuk perkembangan tulang pada ibu hamil dan janin. Kalsium juga mampu meningkatkan perkembangan gigi, saraf dan otot pada bayi. 

Mengendalikan diabetes gestasional

Diabetes merupakan penyakit yang kerap kali dialami ibu hamil. Tahu mengandung antioksidan yang dapat mencegah timbulnya Penyakit potensial dan melindungi ibu hamil serta janin dari diabetes nantinya.

Mengurangi risiko penyakit jantung

Tahu mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mencegah arteri tersumbat dan membantu menghindari gumpalan darah. Selain itu, kandungan sumber lemak tidak jenuh dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

(Foto: kingdom of baby)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok