0 Point
Ibu Hamil

Ibu Hamil, Jangan Sampai Lupa Makan Buah!

Saat sedang hamil, mencukupi nutrisi dari makanan sehat sangat penting. Ini karena apa yang ibu hamil makan, juga akan memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan.

Mengonsumsi makanan yang sehat harus mencakup banyak buah, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat. Ada beberapa buah-buahan tertentu yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Berikut ini kami jabarkan kepada Anda, buah apa saja yang sebaiknya dikonsumsi selama hamil:

Jeruk

Jeruk adalah sumber yang baik untuk folat, vitamin C, dan air. Jeruk sangat bagus untuk menjaga seseorang tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, vitamin C dapat membantu mencegah kerusakan sel dan membantu penyerapan zat besi.

Di sisi lain, folat dapat membantu mencegah cacat tabung saraf, yang bisa menyebabkan kelainan otak dan sumsum tulang belakang pada bayi. Cacat tabung saraf dapat menyebabkan kondisi seperti spina bifida, di mana sumsum tulang belakang tidak berkembang dengan baik, dan anencephaly, di mana sebagian besar otak dan tengkorak hilang.

Mangga

Mangga kaya akan vitamin A dan C. Bayi yang lahir dengan kekurangan vitamin A mungkin akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dan risiko komplikasi pascakelahiran yang lebih tinggi, seperti infeksi pernapasan.

Jambu biji

Jambu biji adalah pilihan buah yang sangat baik bagi Anda yang membutuhkan nutrisi berikut:

  • Vitamin C dan E
  • Polifenol
  • Karotenoid
  • Isoflavonoid
  • Folat

Jambu biji mengandung kombinasi nutrisi yang bervariasi, sehingga ideal untuk ibu hamil. Makan jambu biji selama kehamilan dapat membantu mengendurkan otot, membantu pencernaan, dan mengurangi sembelit.

Pisang

Pisang mengandung tinggi vitamin C, kalium, vitamin B-6, dan serat. Kandungan serat yang tinggi dalam pisang dapat membantu mengatasi sembelit terkait kehamilan. Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa vitamin B-6 dapat membantu meredakan mual dan muntah di masa awal kehamilan.

Alpukat

Alpukat adalah sumber yang baik untuk:

  • Vitamin C, E, dan K
  • Asam lemak tak jenuh tunggal
  • Serat
  • Vitamin B
  • Kalium

Alpukat mengandung lemak sehat yang memberikan energi dan membantu mencegah cacat tabung saraf. Buah ini juga meningkatkan fungsi sel-sel yang bertanggung jawab untuk membangun kulit dan jaringan otak bayi yang sedang berkembang dalam kandungan.

(Foto: forum.janatna.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok