0 Point
Morning Sickness

Ibu Hamil, Bebaskan Diri dari Morning Sickness dengan Cara Ini

Kehamilan merupakan salah satu fase paling menyenangkan pada banyak wanita. Meskipun, teriring juga banyak perubahan dan masalah yang terjadi pada tubuh wanita. Morning sickness menjadi salah satu masalah pada saat kehamilan yang mengganggu banyak wanita di seluruh dunia.

Morning sickness biasanya dimulai sejak enam minggu masa kehamilan, dan cenderung memuncak sekitar minggu kedelapan dan kesembilan. Beberapa pengobatan rumahan bisa membantu ibu hamil terbebas dari morning sickness. Namun jika morning sickness berlangsung lebih lama dan lebih parah, maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kandungan Anda, untuk mendapat penanganan yang lebih jelas dan lebih pasti.

Berikut beberapa hal yang bisa membantu Anda terbebas dari morning sickness:

Aroma lemon

Estrogen merupakan hormon yang bertanggung jawab atas indera penciuman. Jadi, ketika kadar estrogen sedang tinggi di masa kehamilan, tak heran jika Anda akan lebih sensitif terhadap bau-bauan, dan menjadi mual karenanya. Carilah bau-bauan atau aroma yang membuat Anda merasa nyaman. Aroma lemon misalnya, biasanya bisa membantu banyak ibu hamil untuk terbebas dari rasa mual akibat morning sickness.

Minum air yang cukup

Hidrasi merupakan kunci untuk mencegah mual di pagi hari. Jika Anda mengalami dehidrasi, perut akan terus merasa mual. Minum banyak cairan, tak hanya air putih, Anda bisa mencoba jus buah atau teh, untuk menjaga hidrasi tubuh tetap baik.

Makan jeruk

Jeruk menjadi buah yang bersahabat dengan ibu hamil, terutama bagi yang tengah mengalami morning sickness. Minumlah jus jeruk dan hirup aroma segar dari jeruk untuk mengatasi masalah mual dan morning sickness selama kehamilan.

Jahe

Jahe jua bermanfaat untuk berbagai masalah kehamilan, termasuk morning sickness. Tidak hanya mengobati mual, jahe juga membantu mengatasi sakit perut. Minumlah teh jahe di pagi hari untuk mencegah dan membebaskan diri dari morning sickness.

Berbaring

Berbaringlah saat Anda merasa mual. Taruh kepala Anda di atas bantal, dan tarik napas dalam-dalam. Latihan sederhana ini dapat membantu membuat Anda merasa lebih baik dan menyingkirkan rasa mual di pagi hari.

(Foto: 7dmc.ae)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok