Hobi Ini Dapat Meningkatkan Kesehatan Anda Lho!

February 27, 2020 | Kaifia

Wanita sedang bermain dengan kucing.

Bagi kebanyakan kita, hobi adalah komponen penting dari kehidupan, tetapi tahukah Anda bahwa itu juga baik untuk kesehatan mental dan fisik?

Hobi mengisi waktu luang dengan memuaskan dan produktif, dan kita sering terikat pada minat yang kita pilih untuk melakukan sesuatu ketika tidak sedang bekerja, tidur, atau menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita cintai.

Menari: Bentuk olahraga yang menyenangkan

Menari memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan cara yang mudah dan mudah untuk berolahraga bagi kebanyakan orang. Pikirkan tentang hal ini: Anda tidak perlu banyak peralatan untuk menari, cukup dengan kaki Anda, beberapa lagu, dan mungkin bisa ditemani oleh seorang teman.

Anda dapat mendorong diri sendiri sekuat yang Anda inginkan atau duduk di lekukan nyaman yang tepat untuk Anda. Dan siapa pun bisa menari?

Berkebun bagus untuk otak

Berkebun mungkin awalnya tidak tampak seperti olahraga, tetapi penelitian telah melaporkan bahwa banyak manfaat kesehatan yang tak terduga terkait dengan menjaga kebun Anda tetap teratur.

Tindakan sederhana untuk menarik menanam, dan mengambil alat semuanya berkontribusi pada bentuk latihan aerobik yang halus, dapat membantu melatih otot dan meningkatkan kekuatan, stamina, dan fleksibilitas.

Musik adalah obat

Untuk mengetahui seberapa banyak musik yang menggairahkan otak kita, sebuah studi 2011 membandingkan respons otak terhadap musik dengan reaksinya terhadap makanan dan seks, karena perasaan menyenangkan yang berasal dari ketiganya didorong oleh pelepasan neurotransmitter dopamin.

YesDok Ads

Hewan peliharaan: Baik untuk jantung

Hewan peliharaan dapat menjadi sahabat yang baik, dan mereka dapat membantu kita untuk menjadi lebih sehat dalam banyak hal.

Menurut The Centers for Disease Control and Prevention (CDC), memiliki hewan peliharaan mungkin tidak hanya memberikan kesempatan untuk berolahraga, kegiatan di luar ruangan dan bersosialisasi, tetapi juga dapat membantu mengurangi:

  • Tekanan darah

  • Tingkat kolesterol

  • Tingkat trigliserida

  • Kesepian

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana ini bisa bermanfaat bagi kesehatan yang lebih luas, perlu diingat bahwa semua faktor ini dapat membantu meminimalkan risiko terkena serangan jantung.

Apabila Anda memiliki hobi yang Anda senangi, mengapa tidak meluangkan waktu memikirkan bagaimana Anda dapat menerapkan aktivitas yang berhubungan dengan hobi Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda?

(Foto: dst-diagnostic.com)

YesDok Ads