Hobi Bersepeda? Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatan Energi Anda

June 09, 2020 | Helmi

Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga populer berbasis kardio yang menuntut aliran energi konstan dari Anda. Tips pola makan ini akan membantu memastikan bahwa Anda memiliki jumlah energi yang dibutuhkan untuk bersepeda.

Selain mudah untuk dilakukan, bersepeda juga sangat sehat, membantu berkontribusi pada kesehatan jantung, persendian yang sehat, dan fungsi organ yang baik. Serta membantu Anda mempertahankan berat badan prima.

Untuk bersepeda seseorang juga perlu makan makanan sehat karena bersepeda adalah olahraga berbasis kardio yang mengharuskan Anda memiliki aliran energi yang konstan.

Inilah yang sebenarnya perlu Anda makan untuk mendapatkan aliran energi konstan yang dibutuhkan:

Karbohidrat Untuk Energi Dan Daya Tahan

Untuk mengamankan jumlah aliran energi yang mengalir saat Anda mengayuh pedal, pastikan Anda menyimpan karbohidrat. 

Karbohidrat membantu Anda meningkatkan stamina untuk terus mengayuh. Banyak karbohidrat baik dapat ditemukan di semua jenis sayuran, buah-buahan utuh, kacang-kacangan dan biji-bijian.

YesDok Ads

Lemak Dan Elektrolit

Selain membantu menjaga kadar trigliserida tubuh yang dilepaskan sebagai asam lemak untuk memicu pergerakan tubuh dan menyediakan energi, lemak juga membantu menjaga keseimbangan tubuh kita. 

Saat bersepeda tubuh kehilangan banyak elektrolit, jadi asupan cairan yang tepat selalu dibutuhkan untuk membantu menggantikannya.

Mengenai apa yang harus diminum, pilihlah air lemon dan garam dalam jumlah cukup untuk mengisi kembali nutrisi mikro tubuh Anda.

Protein Tinggi

Setelah bersepeda, tubuh mengalami kelelahan karena otot dan jaringan rusak. Untuk membantu proses perbaikan ini, pilihlah diet protein tinggi karena merupakan komponen penting dalam perbaikan otot.

(Foto: unsplash)

YesDok Ads