Hindari Makanan Manis Saat Pandemi Corona, Ini Alasannya

May 15, 2020 | Helmi

makanan manis

Wabah virus corona memaksa orang-orang untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tujuannya agar angka penyebaran virus corona bisa ditekan. Maka dari itu, disarankan untuk keluar rumah hanya saat ada keperluan penting, seperti membeli bahan makanan.

Itulah mengapa penting untuk mendapatkan barang yang tepat untuk stok Anda dan memastikan Anda membuat pilihan makanan-makanan yang sehat.

Untuk memberikan Anda panduan saat berbelanja, para ahli menyarankan agar Anda selalu mempertimbangkan kesehatan semua orang di rumah. Namun, tetap saja beberapa orang cenderung memilih pilihan yang tidak sehat selama pandemi COVID-19.

Penyebaran penyakit meningkatkan stres dan kecemasan. Masalah-masalah ini dapat menyebabkan orang mencari makanan yang menenangkan, yang biasanya termasuk permen dan makanan lain atau minuman dengan manfaat kesehatan yang buruk.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan pakar kesehatan lainnya mengatakan penting untuk mempertahankan nutrisi yang tepat di tengah pandemi virus corona. Orang-orang membutuhkan makanan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan dan meningkatkan pertahanan mereka terhadap virus.

YesDok Ads

Hal yang harus dihindari adalah makanan dengan kadar gula tinggi. Produk manis dapat membuat orang berisiko lebih tinggi terkena virus corona baru. Gula dapat berdampak negatif pada fungsi sistem kekebalan tubuh.

"Gula telah ditemukan menghambat kemampuan tubuh Anda untuk melawan patogen hingga 5 jam setelah Anda mengkonsumsinya," ujar Maria Marlowe, pelatih kesehatan gizi integratif dan penulis "The Real Food Grocery Guide".

"Es krim, kue, dan permen mungkin merupakan makanan penghibur yang ideal, tetapi kalori dengan cepat bertambah," kata Linda Morgan, pelatih kesehatan dan kebugaran dengan Motivation Nook. "Tetap dengan buah segar dan sayuran sebagai gantinya."

(Foto: NDTV)

YesDok Ads