Hindari Keramas Sebelum Tidur, Ini Alasannya

January 06, 2020 | Helmi

keramas

Keramas atau mencuci rambut biasanya dilakukan saat mandi. Bisa di pagi hari atau malam hari. Dengan mencuci rambut, segala kotoran dan debu yang menempel di rambut selama beraktifitas bisa dibersihkan. Kebiasaan ini juga membuat Anda lebih segar, bukan?!

Namun, sebagian Anda mungkin tidak menyadarinya dan tidak mementingkan kapan waktu yang tepat untuk keramas. Jika Anda gemar melakukan keramas pada malam hari, ketahuilah bahwa kebiasaan tersebut akan merusak rambut Anda.

Memangnya dampak apa saja yang timbul saat Anda mencuci rambut di malam hari? Berikut ini beberapa efek yang ditimbulkannya.

Membuat rambut kusut

Anda mungkin memperhatikan bahwa rambut basah lebih kusut dibandingkan dengan rambut kering. Dan ketika kita mencuci rambut di malam hari, kita biasanya cenderung tidak menyisirnya. Ketika Anda tidur dengan rambut basah, karena terus-menerus mengubah posisi Anda dalam tidur, simpul dan kusut terbentuk di rambut Anda dan itu selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Menyebabkan rambut rontok

YesDok Ads

Seperti yang dibahas di atas, pergerakan posisi selama tidur dapat membentuk rambut menjadi kurut. Itu menyulitkan Anda menyisir rambut di pagi hari dan berpotensi menyebabkan rambut menjadi rontok.

Merusak tekstur rambut Anda

Menggosok rambut basah Anda secara konstan ke bantal dapat menyebabkan gesekan dan itu merusak tekstur rambut Anda.

Potensi tumbuhnya jamur

Bukan rahasia lagi bahwa lingkungan basah sangat ideal untuk tumbuhnya jamur. Tidur dengan rambut dan kulit kepala yang basah dapat menyebabkan tumbuhnya jamur pada kulit kepala Anda dan itu dapat menyebabkan masalah seperti ketombe dan gatal.

(Foto: wikihow)

YesDok Ads