Hindari Asupan Ini Ketika Perut Sedang Kosong

March 29, 2021 | Iman

Sayuran mentah

Ketika dilanda kelaparan akibat melewatkan sarapan, kita semua cenderung makan dengan seenaknya dan sangat tidak bertanggung jawab.

Makan terlalu sedikit atau melewatkan waktu sarapan bisa membuat kita makan berlebihan. Untuk meredakan lapar, Kita juga mungkin menikmati camilan berkalori tinggi, dan tidak jarang akhirnya menyebabkan muntah, mual dan diare. 

Berikut adalah daftar makanan yang dilarang ketika anda kelaparan.

Alpukat

Alpukat banyak mengandung berbagai nutrisi, namun buah hijau ini sebaiknya jangan anda konsumsi ketika perut anda sedang kosong.

Sayuran Mentah

Sayuran secara alami memang bermanfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Meski begitu, sayuran mentah saat perut kosong adalah sesuatu yang harus Anda hindari karena dapat membuat Anda merasa terlalu kenyang dan bahkan dapat menyebabkan penurunan gula darah.

YesDok Ads

Buah (Porsi Besar)

Meskipun makan satu pisang atau apel mungkin baik-baik saja saat perut kosong, makan porsi buah dalam skala besar akan menyebabkan glukosa darah Anda naik tiba-tiba dan kemudian membuat Anda merasa lelah dan lapar lagi dalam 30-60 menit.

Daging Merah

Daging merah kaya akan protein dimana butuh banyak waktu bagi tubuh kita untuk mencernanya. Oleh karena itu, Makan daging merah saat perut kosong akan menyebabkan tubuh Anda bekerja ekstra.

Kopi

Minum kopi saat perut kosong di pagi hari diyakini dapat menyebabkan tubuh Anda melepaskan asam klorida ke dalam sistem pencernaan Anda sehingg meningkatkan keasaman dan mengakibatkan masalah pencernaan.

YesDok Ads