0 Point
Ketombe

Hati-Hati Ini Efek Samping dari Ketombe

Ketombe menjadi salah satu masalah yang menyebalkan. Selain bikin gatal, ketombe juga bisa bikin malu seseorang yang mengalaminya. Bayangkan saja, di depan banyak orang, Anda harus terus-menerus menggaruk kepala yang gatal akibat ketombe. Belum lagi serpihan-serpihan ketombe yang jatuh ke pakaian.

Ketombe memang berkembang di kulit kepala yang kotor, namun ketombe juga bisa memberikan efek samping pada bagian tubuh yang lain. Apa saja efek samping ketombe pada tubuh?

Jerawat

Selain kulit kepala dan rambut, ketombe juga bisa menyebabkan masalah pada kulit wajah. Menurut pendapat para dermatologis, ketombe memiliki kemampuan yang kuat untuk mengembangkan resistensi terhadap berbagai obat dan hal-hal lain yang sebenarnya dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Jadi, sebaiknya Anda benar-benar mengatasi masalah ketombe yang Anda alami, ya!

Iritasi

Rasa gatal akibat ketombe membuat tangan kita tanpa sadar terus-menerus menggaruknya. Ini selain memalukan juga bisa menyebabkan masalah. Kulit kepala yang kering akan teriritasi jika terlalu sering digaruk. Untuk itu, gunakanlah sampo yang memberikan kelembapan alami untuk mencegah iritasi pada kulit kepala Anda.

Asma

Asma juga bisa menjadi salah satu efek samping dari ketombe. Serpihan ketombe yang jatuh di sekitar tubuh bisa terhirup, yang kemudian bisa menyebabkan infeksi paru-paru. Asma menjadi salah satu efek samping yang mengerikan dari ketombe.

(Foto: today.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok