Harap Diperhatikan, Begini Cara Melepas Masker yang Benar

August 26, 2020 | Helmi

masker

Menggunakan masker menjadi salah satu cara yang disebut efektif untuk mencegah terpapar virus corona. Namun ada saatnya kita harus melepas masker, seperti saat akan makan atau minum.

Di momen ini kadang orang menganggap sepele. Banyak orang yang tidak begitu memperhatikan cara dan tempat mereka meletakkan masker.

Untuk itu Duke University School of Medicine membagikan cara menyimpan masker agar tetap steril saat dibutuhkan.

Kita biasanya melepas masker saat makan, minum atau ke kamar mandi. Saat seperti ini disarankan untuk tidak meletakkan masker secara sembarangan.

Pilih tempat yang steril, seperti Anda bisa meletakkanya di atas handuk kertas yang bersih. Selain itu, pastikan jugasisi luar masker yang kotor berada di bagian bawah dengan bagian dalam yang mengarah ke luar.

YesDok Ads

Atau Anda juga bisa menyimpan masker di dalam paper bag bersih. Tujuannya jelas untuk membuat masker Anda tetap dalam kondisi steril dan terlindungi.

Para ahli juga memperingatkan untuk tidak menarik masker ke bawah dagu, bahkan saat Anda perlu minum. Juga jangan gantung masker hanya di satu telinga.

Pastikan juga untuk selalu memastikan tangan Anda dalam kondisi bersih saat memakai atau melepas masker.

Selalu gunakan masker saat bepergian keluar rumah. Selain itu, pastikan juga untuk selalu hindari tempat berkerumun dan terapkan perilaku social distancing untuk mencegah terpapar virus corona.

(Foto: Freepik)

YesDok Ads