Sexuality
Adult
+1

Hal-Hal yang Membuat Penis Susah Ereksi

February 12, 2023 | Aqiyu

Penis Susah Ereksi

Biasanya penis pria akan mengalami ereksi jika menerima rangsangan. Ereksi ini juga dapat membuat hubungan seksual terasa lebih nikmat. Namun pada pria yang memiliki disfungsi ereksi, membuat penis berdiri adalah hal yang sulit. Untuk itu, hindari hal-hal yang membuat penis susah ereksi.

Hal-Hal yang Membuat Penis Susah Ereksi

Penis memiliki saraf pudendal yang bisa memberi sensasi tertentu saat tersentuh. Jika terdapat masalah pada saraf tersebut maka bisa membuat sensitifitas pada penis menghilang saat menerima rangsangan. Berikut ini hal-hal yang membuat penis susah ereksi:

Stres

Stres bisa memberikan dampak yang merugikan bagi kesehatan tubuh. Stres bisa memicu munculnya disfungsi ereksi. Hal ini dikarenakan terganggunya sinyal antara otak dan tubuh. Dimana otak tidak menjalankan tugasnya untuk memberikan sinyal pada pembuluh darah di sekitar penis untuk meningkatkan aliran darah.

Merokok

Pengaruh rokok terhadap kemampuan penis berereksi sama dengan pengaruh rokok pada hati dan organ tubuh lainnya. Rokok dapat merusak pembuluh darah dan menghambat aliran darah. Sehingga seorang pria akan susah mengalami ereksi.

Minum alkohol

Efek dari minum alkohol sangat berpengaruh pada kehidupan seks seseorang. Kebiasaan minum alkohol bisa berdampak buruk pada seks diantaranya menurunkan libido, volume testis mengecil, masalah kesuburan hingga impotensi.

YesDok Ads

Malas olahraga

Olahraga sangat efektif dalam melancarkan sirkulasi dan aliran darah termasuk pada organ intim pria. Sehingga dapat memperbaiki fungsi ereksi pria. Jadi, jika Anda malas berolahraga maka bisa membuat penis susah ereksi.

Terlalu banyak makan gorengan

Supaya kehidupan seks Anda dengan pasangan semakin bergairah, ada baiknya Anda mulai membatasi asupan yang mengandung lemak yang tinggi dan makanan yang serba di goreng. Karena bila berlebihan bisa membuat mr. P susah ereksi.

Berat badan berlebihan

Menurut sebuat studi, pria yang memiliki berat badan berlebihan atau obesitas bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi hingga 30-90%. Karena berat badan yang berlebihan dapat membuat aliran darah menjadi terhambat.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan dan tanya dokter mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

(Foto: healthy male)

YesDok Ads