0 Point
Gel lidah buaya

Gel Lidah Buaya untuk Kulit yang Terbakar Matahari

Menggunakan lidah buaya untuk perawatan kulit yang terbakar merupakan salah satu pilihan terbaik.

Lidah buaya sudah lama dikenal akan khasiatnya untuk kulit. Ketika radiasi UV merusak molekul di kulit, sistem kekebalan mencoba memperbaiki kerusakan dengan melepaskan protein inflamasi. Ini meningkatkan ukuran pembuluh darah pada area kulit yang terbakar, sehingga memungkinkan lebih banyak darah masuk. Reaksi kimia menyebabkan peradangan pada kulit, sehingga menyebabkan sel-sel kulit rusak dan mengelupas.

Lidah buaya hadir dengan membantu meringankan gejala akibat terbakar sinar matahari dan mengurangi peradangan. Lidah buaya mengandung 19 dari 20 asam amino yang diketahui diperlukan untuk ogranisme apa pun. Asam amino dapat melembutkan sel kulit yang mengeras. Lidah buaya juga merangsang produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas dan kekeringan di kulit.

Gel lidah buaya bersifat antibakteri dan membantu mencegah kulit mengelupas setelah terpapar sinar matahari secara berlebihan. Lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi dan kandungan air yang tinggi sehingga membantu menghidrasi kulit. Menurut American Academy of dermatology, pelembap yang mengandung lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Ada banyak cara yang berbeda untuk menggunakan lidah buaya guna merawat kulit yang terbakar sinar matahari, misalnya:

  • Menggunakan gel lidah buaya segar langsung dari daunnya
  • Menggunakan gel lidah buaya yang sudah dalam kemasan
  • Mengoleskan pelembap yang mengandung gel lidah buaya

Akan tetapi, para ahli merekomendasikan untuk menggunakan gel yang mengandung 100% lidah buaya, atau dalam kata lain, gel lidah buaya yang diambil langsung dari daunnya. Akan lebih baik kalau gel lidah buaya sebelumnya ditempatkan di dalam lemari es sebelum digunakan. Namun, jika lidah buaya murni sulit ditemukan di sekitar Anda, maka Anda bisa memilih produk gel lidah buaya dalam kemasan dengan persentase yang tertinggi. Selain itu, produk lidah buaya yang dijual bebas sering kali juga mengandung bahan-bahan lain yang dapat menenangkan kulit yang terbakar.

Lidah buaya saja tidak cukup untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Penelitian menunjukkan bahwa formulasi produk herbal yang mengandung lidah buaya dan SPF 14-16, efektif dalam krim tabir surya. Namun para ahli merekomendasikan agar seseorang menggunakan produk lidah buaya yang memiliki SPF 30 atau lebih tinggi.

(Foto: verywellhealth.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok