Fakta Baiknya Berolahraga untuk Pria

July 03, 2020 | Claudia

Olahraga

Para pria, sukakah Anda berolahraga? Sudah seringkah Anda berolahraga di masa pandemi ini? Pandemi Covid-19 membuat kita mau tidak mau harus meningkatkan daya tahan tubuh kita agar tak mudah terpapar virus mematikan ini. Dan, salah satu cara yang bisa diandalkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan berolahraga.

Saat ini, tren bersepeda sudah menjadi salah satu kegiatan olahraga yang menjadi favorit banyak orang. Apakah Anda sudah mengikutinya? Bersepeda menjadi olahraga yang baik, hanya saja sebaiknya dilakukan di tempat yang cenderung sepi dan tidak bersama kerumunan orang-orang lainnya.

Jika Anda masih takut bersepeda di luar ruangan, Anda juga bisa memilih olahraga lain yang bisa dilakukan di dalam rumah. Mudah memang untuk berolahraga, asalkan Anda betul-betul niat menjalaninya.

Sayang, masih banyak juga yang suka malas berolahraga walau di tengah masa pandemi seperti ini. Padahal, olahraga membawa banyak keuntungan, khususnya untuk pria. Masih malas mengangkat tubuh Anda dari tempat tidur untuk berolahraga? Maka simak dulu fakta-fakta mengapa Anda harus berolahraga sekarang juga.

Fakta 1

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria yang menjalani gaya hidup sehat dan aktif cenderung lebih bahagia.

Fakta 2

Olahraga dapat membantu melepas lebih banyak endorfin, yakni hormon yang berperan dalam memicu perasaan bahagia pada diri kita.

Fakta 3

Pria yang berolahraga secara teratur dapat mencegah terjadinya kondisi depresi dan gangguan kecemasan.

YesDok Ads

Fakta 4

Pria yang rutin melakukan olahraga selama 30 menit selama tiga kali dalam seminggu cenderung mendapatkan manfaat yang baik secara psikologis.

Fakta 5

Ahli kesehatan mengatakan bahwa 15 menit berolahraga sudah bisa meningkatkan suasana hati selama 8-10 jam ke depan.

Fakta 6

Pria yang rutin berolahraga juga menunjukkan peningkatan yang baik pada performa seksualnya.

Fakta 7

Pria yang berolahraga secara teratur cenderung dapat mengelola stres dengan baik. Sehingga membuat mereka jarang mengalami stres dan bisa berpikir lebih jernih ketika dihadapkan dengan tekanan.

(Foto: medicalnewstoday.com)

YesDok Ads