Efek samping Terlalu Banyak Minum Jus Seledri

September 10, 2022 | Iman

Efek samping dari Minum Terlalu Banyak Jus Seledri

Jus sayuran hijau menjadi sangat populer saat ini karena manfaat kesehatannya yang luar biasa, minuman ini kaya akan vitamin dan mineral penting. 

Ada banyak jus hijau yang tersedia dan jus seledri adalah salah satunya dan dikenal memiliki beberapa manfaat kesehatan diantaranya baik untuk kulit dan juga untuk membantu mengurangi peradangan di tubuh serta memberikan hidrasi.

Namun, perlu diketahui minum terlalu banyak jus seledri dapat memiliki efek samping pada kesehatan Anda, disarankan hanya minum jus seledri dalam jumlah tertentu. 

Berikut efek samping dari minum jus seledri dalam jumlah tinggi.

1. Dapat meningkatkan rasa lapar 

Saat membuat jus dari seledri, seratnya akan hilang dalam prosesnya dan ketika asupan serat turun, Anda cenderung merasa lebih lapar. Seperti diketahui, serat dapat membantu menjaga perut kenyang lebih lama.

2. Dapat menyebabkan masalah pencernaan

YesDok Ads

Minum jus seledri juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan karena seledri mengandung manitol, yang dapat menyebabkan diare. Manitol menarik air ke dalam saluran pencernaan sehingga bisa saja menyebabkan diare.

3. Menyebabkan tekanan darah tinggi

Seledri memiliki jumlah sodium yang tinggi di dalamnya, sodium sendiri diketahui berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari minum terlalu banyak jus seledri.

4. Dapat berinteraksi dengan obat 

Seledri memiliki kandungan Vitamin K yang ada di dalamnya dan vitamin ini membantu dalam pembekuan darah. Karena itu, jika Anda sedang mengonsumsi obat pengencer darah, sebaiknya Anda tetap memperhatikan jumlah jus seledri yang Anda konsumsi.

(Foto: Unity point health)

YesDok Ads