Lifestyle
Adult
+1

Dorongan Seks yang Tinggi Secara Terus Menerus, Apakah Normal?

April 23, 2022 | Kaifia

Dorongan seks

Perubahan pada gairah seks atau libido merupakan hal yang normal terjadi. 

Namun, dorongan seks yang alami fluktuasi secara terus menerus dapat menimbulkan masalah jika hal ini mulai menghalangi kegiatan sehari-hari. 

Tingkat libido yang tinggi dapat bervariasi bagi setiap orang karena definisi dasar untuk libido yang “normal” tergantung pada individu tersebut. 

“Normal” seseorang mungkin memiliki rasa keinginan untuk berhubungan seks sekali sehari, sementara “normal” bagi orang lain tidak memiliki gairah seks. 

Dorongan seks seseorang tergantung pada beberapa faktor dibawah ini 

YesDok Ads

  • Usia
  • Tingkat energi
  • Status kesehatan fisik dan mental
  • Status hubungan

Perubahan hormon berperan secara signifikan dalam hasrat seksual seseorang. 

Lonjakan hormon akibat pubertas mampu memicu perasaan hasrat seksual untuk pertama kalinya. Penting untuk diketahui bahwa hormon yang memengaruhi tingkat libido sepanjang hidup.

Mempunyai dorongan seks yang tinggi dalam rentan waktu pendek hanya menjadi masalah ketika mereka menghalangi aspek kehidupan lainnya dan jika seseorang merasa terdorong untuk mencari aktivitas seksual dengan hal yang tak terkendali. 

Dalam kasus yang parah, penting untuk mencari bantuan professional atau terapi. Mereka dapat membantu Anda menemukan cara mengelola hasrat seksual yang terkait dengannya. 

YesDok Ads