0 Point
Diet tanpa olahraga

Diet Tanpa Olahraga, Efektifkah Turunkan Berat Badan?

Banyak orang berlomba-lomba menurunkan berat badan dengan cara diet. Kebanyakan mereka fokus dengan mengatur pola makan tapi tidak diimbangi dengan olahraga. Lalu apakah diet tanpa olahraga efektif dalam menurunkan berat badan?

Banyak ahli mengatakan bahwa proses dalam menurunkan berat badan ini terdiri dari 80 persen diet dan 20 persen olahraga. Diet dapat dimaksimalkan dengan defisit kalori. Yakni mengonsumsi sedikit kalori daripada yang dibakar. Defisit kalori dipercaya lebih efektif menurunkan berat badan daripada olahraga. Sedangkan bila berolahraga saja tanpa mengatur pola makan pun tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, diet tanpa diimbangi dengan olahraga sangat tidak disarankan. Bagaimanapun olahraga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan ideal. Dengan olahraga Anda bisa membakar kalori berlebih yang masuk ke tubuh yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan diet.

Olahraga juga diyakini mampu membakar kalori secara efisien dan mempercepat metabolisme tubuh. Sementara diet tidak dapat membantu metabolisme tubuh berjalan lancar. Metabolisme yang cepat dapat juga mempercepat penurunan berat badan. Itu kenapa olahraga saat diet sangat dianjurkan. Karena diet dan olahraga adalah kombinasi yang baik. 

Pilihlah olahraga yang cocok dan nyaman untuk Anda lakukan minimal 30 menit setiap harinya. Ada beberapa olahraga dengan intensitas ringan dan sedang yang dapat membantu menurunkan berat badan seperti lari, berenang, jalan kaki hingga yoga.

(Foto: helpguide)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok