0 Point

Deteksi Alzheimer Lebih Dini Menggunakan Video Game

Seperti banyak kondisi medis lainnya, pendeteksian dini dapat membantu menyembuhkan masalah atau menjauhkan pasien dari kemungkinan masalah yang lebih berbahaya. Seperti penyakit Alzheimer yang telah dilakukan banyak penelitian untuk mengetahui gejala awal dari penyakit berbahaya satu ini.

Sebuah penelitian terbaru dilakukan dan menunjukkan bahwa sebuah video game dapat melakukan pendeteksian Alzheimer yang lebih dini dan lebih baik. Bagaimana bisa?

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences, menggunakan sebuah video game yang disebut Sea Hero Quest untuk mendeteksi Alzheimer pada pasien. Caranya melakukan pendeteksiannya adalah dengan melihat bagaimana para pemain menavigasikan permainan, di mana mereka harus menggunakan ibu jari mereka menggerakkan perahu melewati serangkaian labirin.

Pasien yang mungkin memiliki risiko genetik berpotensi menderita Alzheimer ditemukan mengambil rute yang kurang efisien dibandingkan dengan mereka yang memiliki risiko lebih rendah.

Menurut para peneliti, penggunaan permainan membantu mempercepat studi yang mereka lakukan, di mana dua menut waktu permainan setara dengan sekitar lima jam penelitian di dalam lab, yang berarti bahwa para peneliti mendapatkan informasi yang jauh lebih cepat.

Menurut ketua peneliti Michael Hornberger, “Diagnosis demensia saat ini sangat didasarkan pada gejala ingatan, yang kita tahu sekarang terjadi ketika penyakitnya sudah cukup lanjut. Sebaliknya, bukti yang muncul menunjukkan bahwa navigasi spasial yang halus dan defisit kesadaran dapat mendahului gejala ingatan selama bertahun-tahun.”

(Foto: CheatSheet.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok