0 Point

Deretan Manfaat Pare yang Sayang untuk Dilewatkan

Siapa yang tidak tahu pare, salah satu jenis sayuran ini terkenal dengan cita rasa yang sangat pahit. Pare biasanya diolah sebagai lalapan hingga tumisan. Meski begitu pare jauh dari kata makanan enak. Tidak heran jika pare banyak dihindari oleh banyak orang.

Di balik rasanya yang pahit, terdapat banyak manfaat bagi kesehatan jika Anda rutin mengonsumsinya. Bagian yang terdapat di pare secara keseluruhan sangat berkhasiat, bukan hanya dagingnya saja tetapi juga biji pare.

Di Negara besar seperti Amerika Selatan, Afrika Timur, Asia, dan India tumbuhan rambat ini digunakan untuk pengobatan alami. Berikut deretan manfaat rutin mengonsumsi pare:

Mencegah kanker payudara

Jika Anda rajin mengonsumsi pare ternyata bisa mencegah kanker mencegah kanker payudara. Sebuah penelitian oleh seorang professor patologi di Saint Louis University, Ratna Ray membuktikan sari buah pare mentah dapat membunuh sel kanker payudara.

Mengatasi diabetes

Pare dapat membantu Anda mengatasi penyakit diabetes tipe 2. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2009 dalam British Journal of Nutrition pare dapat membantu menurunkan gkadar gula darah. Karena pare mengandung senyawa polypeptide P., vicine, momordin, dan charantin.

Mengobati sembelit

Si hijau pahit ini ternyata kaya akan serat. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda yang terkena sembellit. Karena dengan mengonsumsi pare secara teratur mampu mengeluarkan kotoran yang ujungnya mengobati sembelit.

Menurunkan berat badan

Selain tinggi serat, pare juga mengandung antioksidan yang dapat memperlancar system pencernaan. Saat system pencernaan meningkat dan tidak bermasalah, maka proses penurunan berat badan lebih cepat terjadi.

Meningkatkan kekebalan tubuh 

Pare mengandung antioksidan dan vitamin C. sehingga baik untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan tubuh. Selain itu, dapat menyerang radikal bebas serta senyawa berbahaya lainnya yang menyebabkan berbagai penyakit serius.

Menjaga kesehatan jantung

Jika Anda memiliki riwayat kolestrol, Anda bisa mencoba rutin mengonsumsi pare. Pare dapat membantu mngurangi kolestrol yang menyumbat dinding arteri. Sehingga Anda pun akan terhindar dari serangan jantung dan menjaga kesehatannya. 

(Foto: pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok