0 Point
Demam

Demam di Malam Hari, Apa Penyebabnya?

Demam di malam hari kerap kali terjadi, padahal, tubuh Anda sehat dan bugar di siang harinya. Demam di malam hari dapat membuat Anda tak nyaman dan gelisah, sehingga tubuh terasa lelah keesokan paginya.

Demam di malam hari biasanya juga disertai dengan sejumlah gejala, seperti kehilangan nafsu makan, mudah tersinggung, tubuh terasa lelah, dehidrasi, berkeringat, sakit kepala, tubuh menggigil, dan lain-lain. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa Anda mengalami demam di malam hari, yakni:

Infeksi saluran pernapasan atas

Infeksi saluran pernapasan atas bisa menjadi penyebab demam di malam hari. Kadang, flu bisa menjadi penyebab demam, namun infeksi pada laring, bronkus, atau trakea juga bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan yang kemudian menyebabkan demam yang berkembang hanya di malam hari.

Infeksi saluran kemih

Anda mungkin juga bisa mengalami demam di malam hari saat menderita infeksi saluran kemih. Nyeri yang sangat tajam pada saluran kemih dapat menyebabkan demam. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk masalah ini, sehingga Anda bisa mendapatkan perawatan medis yang tepat untuk mengatasinya.

Infeksi kulit

Dalam banyak kasus, demam di malam hari juga disebabkan oleh infeksi kulit. Jika terdapat infeksi besar pada kulit yang terus-menerus mengganggu Anda, Anda harus memeriksakannya, karena ini bisa menjadi penyebab utama mengapa Anda mengalami demam di malam hari.

Peradangan

Jika terjadi peradangan di tubuh akibat reaksi alergi terhadap obat-obatan, kemungkinan besar Anda juga bisa mengalami demam di malam hari.

Infeksi bakteri

Infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau jamur misalnya tuberkulosis atau infeksi jangka panjang lainnya, juga bisa menyebabkan demam di malam hari.

(Foto: npr.org)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok