Diet
+1

Dapatkan Paha yang Ramping dengan Konsumsi Makanan Ini

May 01, 2020 | Claudia

Salmon

Kelebihan berat badan merupakan masalah yang dialami oleh banyak orang. Beberapa orang mengeluh sulitnya menurunkan berat badan dan menyingkirkan lemak berlebih dalam tubuh mereka. Namun di sisi lain, banyak juga yang kesulitan atau bahkan enggan mengontrol pola makan.

Menyingkirkan lemak memang efektif dengan berolahraga, akan tetapi, melakukan diet sehat juga diperlukan, agar lemak dapat terbakar dengan sempurna. Paha menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap diliputi oleh lemak berlebih. Untuk menyingkirkan lemak di paha dan membuat tampilan paha lebih prima, selain olahraga Anda juga harus menambah asupan makanan kaya protein dalam diet sehat Anda.

Makanan kaya protein ini umumnya rendah kalori dan tinggi vitamin, sehingga tetap memberikan sejumlah energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Selain itu, makanan tinggi serat juga bisa menjadi pertimbangan jika Anda ingin mendapatkan paha yang ramping. Tak hanya membakar lemak, serat juga dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah penyakit di perut.

Jika Anda sungguh-sungguh ingin merampingkan paha Anda dan menyingkirkan kelebihan lemaknya, maka makanan-makanan ini patut untuk masuk ke dalam menu harian diet sehat Anda.

Ikan

Sudah makan ikan hari ini? Ikan merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Salmon menjadi jenis ikan yang sangat baik untuk membantu Anda menyingkirkan kelebihan lemak di paha. Ini karena salmon tinggi protein dan mengandung asam lemak omega-3, yang bermanfaat untuk memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Daging tanpa lemak

YesDok Ads

Mengonsumsi satu porsi ayam tanpa kulit yang telah dicampur dengan salad sayuran, sangat baik untuk membuat perut kenyang lebih lama sehingga mencegah Anda dari makan berlebihan. Selain itu, sup ayam dan sayuran lainnya juga bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan energi yang berfungsi untuk mempermudah pembakaran lemak.

Kedelai

Kandungan kalsium dan protein dalam kedelai membuatnya sangat baik untuk diet sehat Anda. Anda bisa mengonsumsinya melalui makanan olahan kedelai seperti tahu dan tempe, atau bisa juga meminum susu kedelai secara rutin setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Namun, pria tidak disarankan untuk mengonsumsi produk kedelai dalam jumlah berlebih, karena bisa menyebabkan infertilitas.

Telur

Telur menjadi salah satu makanan yang mudah ditemukan. Walau begitu, telur merupakan salah satu makanan terbaik bagi Anda yang ingin menyingkirkan kelebihan lemak. Putih telur kaya akan protein yang sangat baik dalam meningkatkan energi dan membakar kelebihan lemak secara bersamaan. Konsumsilah dua sampai tiga putih telur setiap hari untuk mendapatkan paha yang ramping.

(Foto: Freepik/user7020821)

YesDok Ads