Dapatkan Alis Tebal Sempurna dengan Perawatan Ini!

August 01, 2019 | Claudia

Banyak wanita terobsesi untuk memiliki alis yang rapi, tebal, dan sedap dipandang. Ini membuat mereka kemudian tak segan-segan merogoh kocek dalam-dalam, supaya mendapatkan tampilan alis sempurna seperti yang diinginkan.

Alis yang terletak di atas mata kita memang kerap menjadi pusat perhatian. Setiap orang biasanya memiliki alis yang berbeda, bahkan alis kita pun akan berbeda satu dengan yang lainnya.

Saat ini, sudah banyak salon dan perawatan kecantikan yang menawarkan pembentukan alis agar lebih sempurna setiap saat. Tapi, bagi Anda yang enggan mencobanya, Anda bisa beralih ke perawatan alami yang tentunya lebih aman dan memberikan hasil yang lebih natural.

Apa saja perawatan alami yang bisa membantu mempertebal alis Anda?

Kuning telur

Keratin dalam kuning telur dapat meresap di pori-pori kulit area alis, sehingga dapat membantu melebatkan rambut pada alis. Cara perawatannya pun sangat mudah, cukup rendam cotton bud ke dalam kuning telur dan usapkan pada alis Anda. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas kembali dengan air hingga bersih.

Petroleum jelly

YesDok Ads

Petroleum jelly mungkin lebih dikenal dengan khasiatnya untuk kulit yang kering. Namun jangan salah, pertoleum jelly juga bisa dimanfaatkan untuk mempertebal rambut alis. Caranya pun mudah, cukup usapkan petroleum jelly pada alis Anda yang sudah bersih dari makeup sebelum tidur, biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya. Lakukan perawatan ini secara rutin, untuk mendapatkan alis tebal seperti yang Anda inginkan.

Bawang merah

Kandungan sulfur dalam bawang merah dapat membantu produksi kolagen dan memperkuat rambut di alis Anda. Cara menggunakannya cukup mudah, potong bawang merah menjadi dua bagian, kemudian gosokkan bawang merah pada alis Anda hingga merata. Diamkan selama 7 menit, setelahnya Anda bisa membersihkan sisa-sisa bawang dengan mil cleanser dan toner juga air bersih.

Susu

Protein yang terkandung dalam susu mengandung glutamine yang bermanfaat untuk menebalkan rambut, terutama rambut di alis Anda. Caranya cukup mudah, celupkan cotton bud ke dalam susu kemudian oleskan pada alis dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya, bilas kembali alis dengan air bersih.

(Foto: hdqwalls.com)

YesDok Ads