Diet
+1

Dapatkan 4 Manfaat di Balik Jus Semangka Ini

June 12, 2020 | Claudia

Jus semangka

Udara panas di siang hari yang terik, membuat kita mencari kesegaran dari makanan atau minuman yang kita konsumsi. Salah satu yang pastinya menggoda selera Anda yakni jus buah semangka. Buah semangka yang kaya air, tentu akan terasa lebih segar jika dihidangkan dalam bentuk segelas jus.

Kaya akan antioksidan, mengonsumsi jus buah semangka baik untuk kesehatan sistem kardiovaskular Anda. Selain itu, jus semangka juga bisa menghidrasi tubuh Anda, jadi jika Anda sedang tak ingin minum air putih, maka jus semangka bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit yang sehat, kandungan likopen dalam buah semangka juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UV. Selain itu, berikut beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan dari rutin meminum jus semangka:

Membantu pemulihan tubuh

Saat melakukan latihan fisik yang intens, tubuh Anda akan terasa sangat lelah. Meminum jus semangka selepas latihan fisik yang intens, dapat membantu pemulihan tubuh lebih cepat. Semua ini berkat asam amino yang terkandung dalam jus semangka.

Meningkatkan metabolisme tubuh

YesDok Ads

Salah satu manfaat rutin mengonsumsi jus semangka yakni meningkatkan metabolisme tubuh. Jus semangka dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan secara tidak langsung membantu tubuh membakar lemak lebih cepat. Tak heran jika jus semangka bisa menjadi minuman yang tepat sehabis latihan fisik Anda yang berat.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Buah semangka kaya akan kandungan air. Menjadikannya sebagai jus dan mengonsumsinya tentu akan sangat baik untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Senantiasa menjaga tubuh tetap terhidrasi berarti sama saja dengan  menjaga setiap organ tubuh berfungsi dengan baik.

Melancarkan pencernaan

Jika akhir-akhir ini Anda mengalami masalah pencernaan, cobalah untuk meminum segelas jus semangka. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah semangka bermanfaat untuk membersihkan usus Anda. Tak hanya itu, kandungan serat di dalam semangka juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

(Pixabay/Ivabalk)

YesDok Ads