0 Point

Dampak Negatif Akibat Duduk Terlalu Lama

Anda yang bekerja di kantor, sebaiknya sempatkan waktu untuk berdiri dan berjalan-jalan di sela waktu duduk. Duduk lebih dari 5 jam per hari berpengaruh pada kesehatan, berikut beberapa dampak negatif akibat duduk terlalu lama dan terus menerus di kantor:

Sakit punggung

Duduk dalam waktu lama, apalagi jika ditunjang posisi yang buruk, akan memicu sakit punggung. Efeknya akan menjalar ke tulang belakang yang mengalami posisi salah, atau nyeri dan juga leher mengalami sakit.

Lemak menumpuk

Penumpukkan lemak di bagian perut adalah salah satu resiko duduk lama. Metabolisme yang lambat, juga energi yang sedikit sekali digunakan karena hanya duduk, menyebabkan hal itu terjadi. Apalagi jika Anda banyak ngemil di sela waktu kerja tersebut, makin menjadi lah timbunan lemak di bawah perut.

Kadar gula naik

Studi menyebutkan bahwa produksi insulin dapat terganggu, jika posisi Anda lebih banyak duduk dalam waktu lama. Akibatnya kadar gula darah dapat naik dan jika berlangsung berlarut-larut, Anda terancam mengalami diabetes.

Stres

Pekerjaan yang menuntut Anda duduk lama bisa mempengaruhi kesehatan mental. Stres, depresi bukan hal yang tidak mungkin Anda alami. Bila dibiarkan berlarut-larut, hal ini bahkan dapat menjadi gangguan kesehatan mental akut. Pemicunya adalah aliran oksigen ke otak yang tidak lancar, dan menurunkan daya ingat.

(Foto: ipocketwallet.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok