Daftar Sayuran Yang Baik Untuk Kesehatan Ginjal

January 16, 2022 | Iman

timun

Ginjal memainkan peran penting dan sentral dalam menjaga kesehatan manusia. Ginjal yang sehat diperlukan untuk kerja tubuh Anda sehari-hari dan dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.

WHO memperkirakan sekitar 10 persen dari populasi di seluruh dunia mengidap penyakit ginjal kronis (CKD). Sebagian masalaha ginjal disebabkan kelainan anatomi adalah sejak lahir, di sisi lain ada juga kerusakan yang disebabkan oleh gaya hidup dan kebiasaan makan kita. Berikut beberapa makanan yang baik untuk ginjal.

Kembang kol

Sumber folat dan serat yang baik, kembang kol adalah pilihan yang sehat untuk meningkatkan kesehatan ginjal. Kandungan vitamin C yang kaya membuatnya menjadi makanan bermanfaat yang meningkatkan kekebalan dan meningkatkan fungsi sistem kemih yang sehat.

Kubis

Kubis kaya akan fitokimia yang membantu menangkal radikal bebas. Seiring dengan fitokimia, kubis juga mengandung Vitamin K, B12, B6, asam folat dan serat makanan. Karena rendah kalium, ini juga merupakan makanan super dialisis yang bagus. Komposisi nutrisi kubis yang kaya membuatnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan tidak hanya untuk ginjal yang sehat tetapi juga fungsi organ lain yang sehat.

Bawang Putih dan bawang merah

Bawang putih mengandung unsur, nutrisi dan mineral yang menyehatkan seperti natrium, fosfor dan kalium serta mengandung anti-inflamasi. Selain itu membantu menurunkan kolesterol dan memungkinkan aliran darah yang lancar dalam tubuh.

YesDok Ads

Seperti bawang putih, salah satu tujuan bawang merah dalam diet ramah ginjal adalah untuk menambahkan rasa tanpa garam. Bawang merah kaya akan vitamin B kompleks, vitamin C, dan mangan, yang meningkatkan kesehatan usus Anda. Bawang datang dengan antioksidan kuat yang mendetoksifikasi dan membersihkan ginjal.

Bit

Buah bit telah lama dikenal karena kemampuannya untuk mengatur aliran darah dan menjaga tingkat tekanan darah dalam tubuh. Di dalam bit vitamin B6 dan K, keduanya baik untuk fungsi ginjal yang sehat.

Lobak

Sayuran renyah ini kaya akan antioksidan dan nutrisi tetapi rendah potasium dan fosfor. Oleh karena itu, ini adalah tambahan yang bagus untuk diet ramah ginjal.

Mentimun

96 persen mentimun terdiri dari air. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi mentimun secara teratur dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh Anda dengan membantu ginjal mengeluarkan senyawa dari darah Anda. Mengonsumsinya secara rutin membantu melarutkan batu ginjal kecil.

YesDok Ads