0 Point
Makanan kaya vitamin D

Daftar Makanan Yang Membantu Membangun Kekebalan Tubuh

Pandemi telah membuat banyak orang kembali fokus pada kebutuhan untuk membangun sistem kekebalan yang kuat.

Kekebalan tubuh atau Imunitas adalah kemampuan tubuh untuk mencegah masuknya patogen yaitu zat penyebab beberapa penyakit asing, seperti bakteri dan virus, dan orang-orang bisa saja terpapar setiap hari.

Berikut merupakan Sumber makanan penguat Imunitas.

Vitamin C

Vitamin C dikenal dapat membantu mencegah infeksi Sumber vitamin C antara lain Buah jeruk, bayam, kubis, Paprika. Kubis, Stroberi dan Pepaya.

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh Anda melawan infeksi. Sumber vitamin E adalah Almond, biji bunga hingga minyak kedelai.

Vitamin A

Vitamin A adalah penangkal infeksi yang sangat baik dan hadir dalam makanan hewani seperti ikan, daging dan susu atau dari karotenoid tumbuhan yaitu Wortel, ubi jalar dan labu.

Vitamin D

Vitamin D bisa anda dapatkan dari sinar matahari selain itu anda bisa konsumsi ikan salmon, susu, jus jeruk, dan sereal. 

Folat/asam folat

Folat merupakan bentuk alami dan asam folat. Sumber folat diantaranya Kacang-kacangan, lentil, sayuran hijau berdaun hijau dan alpukat. 

(Foto : pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok