Daftar Makanan Ringan yang Sehat Untuk Anda Konsumsi

June 27, 2020 | Iman

Smoothie buah

Pandemi COVID-19 membawa tantangan baru bagi setiap orang mulai dari pemotongan gaji, kehilangan pekerjaan, dan dampak ekonomi. Beberapa kondisi tersebut telah menjadi penyebab umum stres di tengah-tengah masyarakat.

Stres dapat menyebabkan berbagai masalah  seperti kebiasaan makan tidak teratur, kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol, makan makanan tidak sehat dan lainnya.

Beberapa masalah tersebut dapat menjadi faktor penyebab kenaikan berat badan dan kesehatan yang buruk secara keseluruhan. Oleh sebab itu, Sangat penting bagi kita untuk menyadari pentingnya tetap menerapkan gaya hidup sehat. 

Berikut adalah daftar makanan ringan yang sehat dan bisa anda konsumsi sehari-hari

1. Sayuran dengan hummus 

Hummus merupakan saus yang dibuat dari campuran biji wijen dan buncis, Anda bisa menyimpannya di lemari es untuk beberapa hari. Anda juga bisa menambahkan beberapa sayuran mentah seperti wortel dan mentimun.

2. Buah-buahan 

Banyak orang beralih ke makanan manis ketika mereka stres. Daripada anda konsumsi minuman manis dan soda, sebaiknya Anda bisa memilih buah segar sebagai camilan sehat.

YesDok Ads

3. Smoothie Buah 

Jika ingin minuman, Anda bisa membuat smoothie dari buah. Pisang, pepaya, stroberi, kiwi dan buah-buahan lainnya dapat digunakan untuk membuat smoothie buah yang lezat sebagai camilan dan mengatasi stres.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian 

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah makanan ringan yang sehat, anda bisa memilih Kacang almond, kenari, atau kacang rubah sebagi camilan sehat.

5. Cokelat hitam 

Cokelat sangat baik untuk mengatasi stres, makanan ini juga dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, dan mengonsumsinya  dalam jumlah sedang dapat membantu Anda lebih nyaman.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads