Daftar Buah Kaya Kandungan Vitamin C

March 15, 2020 | Iman

Buah kaya vitamin c

Vitamin C merupakan salah satu vitamin esensial yang larut dalam air dan dibutuhkan dalam makanan kita sehari-hari.

Tidak hanya diperlukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga berperan penting agar tubuh berfungsi dengan baik.

Selain itu, vitamin c juga bermanfaat dalam mengelola risiko kanker, menurunkan risiko penyakit jantung, memperlambat proses penuaan, membantu penyerapan zat besi dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut adalah buah yang kaya akan vitamin c.

1.Kiwi

Para ahli kesehatan sering merekomendasikan buah ini karena dapat meningkatkan kekebalan Tubuh dan membantu Anda melawan infeksi.

2.Leci

Selain kaya akan vitamin C dalam jumlah besar, mengonsumsi leci dapat membantu meningkatkan sintesis kolagen dan kesehatan pembuluh darah.

3.Pepaya 

YesDok Ads

Kita selalu makan buah ini dalam bentuk matang, namun Pepaya dalam keadaan mentah juga merupakan sumber vitamin C, vitamin A, folat, serat makanan, kalsium, kalium dan asam lemak omega-3.

4.Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C dan mengandung 149 persen dari asupan harian yang dibutuhkan, Stroberi juga merupakan sumber antioksidan dan serat makanan yang baik.

5.Jeruk

Buah ini adalah Sumber utama vitamin C, mengonsumsi jeruk adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan jumlah vitamin yang dibutuhkan.

6.Lemon 

Selain jeruk, lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C. Menurut beberapa penlitian, lemon juga dikonsumsi sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit kudis.

(Foto : healthline)

YesDok Ads