0 Point

Daftar Buah dan Sayuran yang Membuat Anda tetap Terhidrasi

Musim dalam kehidupan selalu berubah, begitu juga sayuran dan buah-buahan yang ketersediannya juga mengikuti beberapa musim yang ada seperti musim panas, dingin atau kemarau. Namun, buah dan sayuran yang ada di musim tertentu justru memenuhi nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti buah-buahan musim panas yang dapat membantu menjaga tubuh kita agar tetap terhidrasi dengan baik.

Menurut sebuah penelitian, ada beberapa buah dan sayuran yang dapat berguna untuk melembabkan tubuh Anda seefektif segelas air. Berikut adalah daftar buah dan sayuran musim panas yang menjaga tingkat hidrasi tubuh tetap terjaga seperti dilansir laman Times Of India.

Semangka

Sesuai namanya, buah yang memiliki daging berwarna merah ini mengandung 92 persen air, selain itu semangka juga kaya akan magnesium dan kalsium yang membantu dalam rehidrasi. Buah pokok musim panas ini juga diperkaya dengan kalium, vitamin A, dan C.

Mentimun

Jenis sayuran ini mengandung 96,7 persen air, tidak memiliki lemak jenuh serta tinggi vitamin K, vitamin B6 dan zat besi.

Stroberi

Buah ini adalah asupan yang sempurna untuk musim panas, jenis buah berry manis ini mengandung 92 persen air dan sarat dengan serat dan vitamin C.

Seledri

Sayuran ini mengandung 95,4 persen air dan sarat dengan serat, selain itu seledri juga kaya akan mineral seperti kalium dan vitamin K.

Selada

Selada dikemas dengan kadar air hingga 96 persen, tambahkan selalu selada dalam salad atau sandwich agar tubuh Anda tetap terhidrasi.

Tomat

Dengan kandungan 94,5 persen kadar air, tomat merupakan andalan dan bisa dimasukan dalam beberapa olahan seperti salad, saus, dan sandwich.

Bayam

Bayam mengandung 91,4 persen air, sayuran ini juga dipenuhi dengan vitamin, mineral, kalium dan serat, sehingga sangat bagus untuk melawan radikal bebas.

Brokoli

Dengan kandungan air sebesar 90,7 persen, brokoli menyediakan serat, vitamin A, vitamin C, dan kalium. Kandungan tersebut dapat meningkatkan enzim yang melindungi tubuh dan memberantas bahan kimia penyebab kanker.


(Foto : timesofindia)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok