Cuaca Dingin Jangan Mager, Olahraga, Yuk!

January 01, 2022 | Claudia

Lari

Saat cuaca dingin, pasti banyak yang merasa lebih malas. Jangankan berolahraga, beranjak dari kasur pun rasanya sangat berat.

Tapi, tahukah Anda, berolahraga di tengah cuaca dingin ternyata bisa membawa banyak manfaat. Jadi, keluar dari selimut Anda, gantilah pakaian, dan berolahragalah untuk mendapatkan manfaat-manfaat ini:

Membakar lebih banyak kalori

Ketika berolahraga di tengah cuaca dingin, tubuh cenderung meningkatkan suhu inti, sehingga tubuh bisa membakar kalori ekstra lebih banyak dibandingkan ketika Anda berolahraga di tengah cuaca panas.

Memperkuat jantung

YesDok Ads

Jantung memompa darah lebih baik di tengah cuaca dingin dibandingkan selama musim panas. Jika Anda memiliki masalah pernapasan atau memiliki gangguan kardiovaskular termasuk hipertensi, maka cobalah lakukan latihan kardio di tengah cuaca yang dingin untuk membuat jantung lebih kuat.

Meningkatkan mood

Berolahraga dalam cuaca dingin bisa meningkatkan kadar oksitosin.Ini karena suhu tubuh menjadi lebih tinggi, dan Anda membakar lebih banyak kalori yang menjaga kadar glukosa darah Anda optimal. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih energik dan menjadi lebih optimis.

(Foto: runtastic.com)

YesDok Ads