Coba Perawatan Rambut dengan Minyak-Minyak Ini

September 03, 2021 | Claudia

Perawatan rambut

Apakah Anda sudah memerhatikan kesehatan rambut Anda? Banyak orang yang hanya berfokus pada kesehatan kulit dan mengabaikan kesehatan rambut. Padahal, rambut yang rusak dan bermasalah bisa sangat mengganggu.

Salah satu perawatan terbaik untuk rambut adalah dengan memanfaatkan minyak. Ada berbagai jenis minyak yang dapat digunakan untuk perawatan rambut. Minyak rambut yang tepat bisa membantu menutrisi rambut dan menjaganya tetap sehat.

Berikut ini merupakan beberapa jenis minyak yang baik untuk perawatan rambut Anda:

Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat baik untuk perawatan rambut. Ada banyak cara untuk mengaplikasikan minyak kelapa pada rambut. Gunakan extra-virgin coconut oil untuk melakukan perawatan ini. Pastikan juga Anda menggunakan minyak kelapa hanya di rambut. Gunakan sisir rambut yang tepat untuk meratakan minyak kelapa ke seluruh permukaan rambut Anda.

Minyak zaitun

YesDok Ads

Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk perawatan rambut kering dan rambut yang bercabang. Oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan ke kepala dan rambut Anda sebelum berkeramas. Jika Anda memiliki sedikit waktu tambahan, masker rambut yang berbahan dasar minyak zaitun bisa menjadi salah satu perawatan terbaik yang tak boleh Anda lewatkan. Campur 1 putih telur, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu. Setelah ketiga bahan alami ini tercampur merata, oleskan pada rambut, dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas kembali rambut hingga bersih.

Minyak almond

Minyak almond mengandung antioksidan, protein, vitamin E, dan asam lemak yang dapat membantu mengatasi masalah ketombe, kutu, dan ujung rambut yang bercabang serta kasar.

Jangan gunakan minyak almond dalam keadaan rambut yang masih kering atau sebelum mencuci rambut. Kunci keefektifannya ialah dengan mengoleskan minyak almond tepat setelah Anda mencuci rambut atau saat kondisi rambut masih basah. Minyak almond membuat rambut lebih mudah diatur dan mencegahnya kusut.

(Foto: oliveoil.com)

YesDok Ads