Diet
+1

Coba Makanan Ini untuk Tingkatkan Sirkulasi Darah

December 30, 2021 | Claudia

Semangka

Apakah sirkulasi Anda sudah sehat dan lancar? Pernahkah Anda mengalami mati rasa atau kelelahan yang ekstrem?

Manusia memiliki sistem peredaran darah yang terdiri dari sejumlah vena dan arteri, yang bertugas memasok darah dari jantung ke organ tubuh lainnya. Proses ini seharusnya tidak boleh terganggu, agar setiap organ menerima cukup darah untuk berfungsi dengan baik dan tidak terjadi sejumlah gangguan atau masalah.

Darah bertanggung jawab memasok oksigen dan nutrisi yang cukup ke berbagai organ tubuh, untuk itu, sirkulasi yang tidak normal bisa memicu penyakit. Sirkulasi darah yang sehat merupakan hal penting, jika Anda tetap ingin dalam kondisi prima dalam waktu yang lama.

Untuk memertahankan sirkulasi darah yang sehat, ada beberapa makanan bernutrisi tinggi yang baik untuk dikonsumsi, seperti:

Jeruk

Tinggi vitamin C dan bioflavonoid, jeruk dapat memperkuat dinding kapiler dalam sistem peredaran darah, sehingga bisa meningkatkan aliran darah secara alami.

Semangka

Buah semangka juga menjadi salah satu buah yang baik untuk memperlancar sirkulasi darah. Ini karena semangka kaya akan likopen yang dapat mencegah penumpukan plak di arteri, sehingga memperlancar aliran darah.

YesDok Ads

Kacang

Kandungan vitamin B3 di dalam kacang rupanya memiliki manfaat baik untuk aliran darah yang sehat. Rutin mengonsumsinya bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Jahe

Jahe dikenal dapat merangsang produksi sel darah merah yang sehat, dan juga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke tingkat yang cukup besar.

Dark chocolate

Dark chocolate juga kaya akan flavonoid yang menurut banyak penelitian, dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah.

(Foto: simplyrecipes.com)

YesDok Ads