Coba Lakukan Ini Jika Tak Ingin Perut Buncit

October 17, 2021 | Claudia

Perut Buncit

Perut buncit bisa merusak penampilan, dan yang paling penting, ini juga tidak sehat!

Baik pria maupun wanita umumnya tidak ada yang mau memiliki perut buncit. Jika Anda benar-benar serius ingin bebas dari tampilan perut buncit Anda, maka Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

Rutin berolahraga

Jika ingin terbebas dari perut buncit, maka olahraga merupakan hal penting yang harus dilakukan. Berolahraga dapat membantu membakar kelebihan lemak dalam tubuh. Anda dapat melakukan latihan seperti kardio, sit up, atau berenang. Olahraga-olahraga tersebut dapat membakar lemak perut dengan cepat. Sangat disarankan untuk melakukan sit up saat bangun dan sebelum tidur, untuk hasil yang maksimal.

Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung tinggi kalori. Selain itu, minuman bersoda juga tidak memberikan efek kenyang, yang dapat membuat Anda terdorong untuk terus meminumnya. Hal ini juga berlaku untuk soda diet, meskipun ada tambahan kata diet pada labelnya, namun Anda jangan sampai tertipu, karena kandungan gula dan kalori di dalam soda diet tetap tidak baik, terlebih untuk penderita diabetes.

YesDok Ads

Konsumsi kacang

Mengonsumsi kacang-kacangan baik untuk Anda yang tengah diet. Kacang walnut atau almond rendah kolesterol dan mengandung lemak tak jenuh ganda, yang bisa membantu mengurangi produksi kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Makanlah dalam porsi sedang untuk mendapat manfaatnya.

Makan lebih sering

Mungkin Anda bingung, mengapa makan lebih sering justru dianjurkan untuk mengatasi perut buncit? Makan lebih sering dengan porsi yang kecil dianjurkan untuk membuat perut tidak sempat merasa lapar yang bisa mengarahkan Anda pada makan berlebihan. Selain itu, makan lebih sering juga efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga Anda bisa membakar kalori lebih banyak sepanjang hari.

(Foto: awsforwp.com)

YesDok Ads