0 Point
Rambut Rontok

Coba Ini Jika Rambut Anda Rontok

Saat rambut rontok terlalu banyak, Anda mungkin akan khawatir dengan kondisi ini. Rambut rontok merupakan kondisi normal. Kehilangan antara 50-100 helai rambut dalam sehari merupakan hal normal yang tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri, kerontokan rambut bisa menyebabkan kebotakan yang mungkin bisa membuat Anda merasa malu.

Kerontokan rambut yang parah mungkin bisa menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan masalah ini terjadi, yakni penataan rambut berlebihan, seperti pewarnaan rambut, penggunaan alat penata rambut yang panas, dan lain-lain, ketidakseimbangan hormon, ketombe, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa hal yang mungkin bisa Anda coba untuk mengatasi kerontokan rambut, seperti:

Mengonsumsi makanan yang sehat

Nutrisi berperan penting dalam pertumbuhan rambut, sehingga meningkatkan asupan makanan yang sehat sangat dianjurkan. Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah:

  • Telur: Kaya akan protein dan vitamin B
  • Ikan berminyak dan kacang-kacangan: Kaya akan omega-3
  • Daging merah: Kaya akan zat besi
  • Makanan yang difortifikasi, seperti susu dan sereal

Memijat kulit kepala

Pijat kulit kepala dapat membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, dan pada gilirannya, dapat membantu pertumbuhan rambut. Menggunakan minyak esensial seperti minyak lavender atau peppermint yang dicampur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk memijat kulit kepala, dapat membantu merangsang folikel rambut.

Lidah buaya

Lidah buaya telah lama digunakan untuk mengatasi penipisan rambut dengan mengurangi peradangan kulit kepala dan juga mengatasi sumbatan di folikel rambut. Anda dapat menggunakan gel lidah buaya segar yang diambil langsung dari daunnya, atau Anda bisa juga menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung lidah buaya.

(Foto: nytimes.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok