0 Point
Junk food

Cara Untuk Mengurangi Keinginan Konsumsi Junk Food

Masa-masa pandemi Coronavirus telah membuat sebagian besar masyarakat di dunia untuk diam dan bekerja dari rumah demi mengurangi penyebaran virus.

Beberapa restoran pun ditutup dan orang-orang yang berharap makan lebih sehat, justru mendapatkan kenyataan sebaliknya. Tidak jarang dari kita malah mengonsumsi makanan yang berminyak dan cepat disajikan. 

Kebiasaan tersebut mungkin akan terus berlanjut bahkan jika nantinya pandemi ini berakhir dan hidup normal kembali. Perlu diketahui, makan makanan cepat saji mengarah pada kenaikan berat badan dan efek kesehatan yang merugikan.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi keinginan konsumsi Junk Food.

1. Minum banyak air 

Air minum sangat penting untuk fungsi tubuh kita, jika anda merasa lapar hindarilah makanan cepat saji dan lebih baik minum air karena minum air putih dapat membantu Anda kenyang lebih lama. 

2. Makan sarapan yang banyak 

Makan sarapan dalam berbagai bentuk menu seperti smoothie, atau telur dengan roti bakar bisa anda coba. Ini akan membantu untuk tetap kenyang sampai siang hari.

3. Buatlah Porsi Kecil

Makan sering dan namun dalam porsi sedikit dalam sehari adalah salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Makanlah dalam porsi kecil sepanjang hari, dan bagilah dalam beberapa jam. 

4. 'Curang' seminggu sekali 

Makan dengan sehat tidak berarti Anda harus benar-benar mengorbankan selera Anda. Anda boleh diet sehat sepanjang minggu, namun Anda tetap boleh konsumsi makanan favorit anda walaupun itu junk food.

5. Jadikan kebiasaan makan yang sehat 

Anda harus menjadikan kebiasaan makan sehat sebagai bagian dari gaya hidup Anda, barengi sengan Sejumlah olahraga karena dapat membantu mengatur berat badan, hingga menjaga risiko penyakit.

(Foto : pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok