Diet
+1

Cara Untuk Memasukkan Apel ke Dalam Menu Diet Anda

February 17, 2020 | Iman

Buah Apel

Sudah banyak bukti yang memperlihatkan bahwa makan buah apel sangat baik untuk kesehatan kita. Menurut Nutritional Journal, apel kaya akan kandungan phytochemical yang dapat mengurangi risiko beberapa penyakit kronis seperti kanker, penyakit kardiovaskular, diabetes hingga asma. 

Selain itu, adanya sifat antioksidan dalam apel  juga diyakini dapat bermanfaat untuk penurunan berat badan, kadar kolesterol yang rendah dan membuat pencernaan lebih baik.

Sementara itu, Diet sehat merupakan cara terbaik untuk mencegah beberapa penyakit dan anda bisa memulainya dengan makan apel dalam kegiatan sehari-hari. 

Perlu diketahui, selain bisa dimakan langsung, Apel juga dapat anda konsumsi dengan beberapa campuran makanan, ada banyak cara untuk menambahkan buah ini ke dalam makanan Anda.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa anda campur dengan apel.

1. Apple dengan oatmeal 

Anda bisa membuat sarapan sehat dengan segala kebaikan dari gandum dan apel. Makanan ini juga sangat sederhana dan mudah disiapkan.

2. Apel Dan Buah Berry

Kombinasi antara apel dan beberapa buah berry seperti blueberry dan strawberry dapat membuat untuk sarapan anda penuh dengan gizi karena apel dan buah berry memiliki sifat antioksidan.

YesDok Ads

3. Pancake Apel

Jika anda ingin sesuatu yang manis namun sehat saat sarapan, anda bisa membuat apel yang dibuat menjadi pancake dan menikmatinya bersama keluarga anda. 

4. Apel dengan Omelet Telur

Hidangan ini bagi anda yang suka apel dan telur, dan ini adalah menu terbaik di pagi hari. Selain menawarkan rasa yang enak, omelet pun sangat mudah disiapkan.

5. Apel dan sayuran 

Kita semua tahu bahwa sayuran adalah makannan super bagi kesehatan, Apel dapat anda konsumsi dengan sayuran apa pun terutama dengan kubis.

6. Apel dan yoghurt 

Yoghurt kaya akan probiotik dan dapat membantu mengatasi beberapa masalah pencernaan dengan konsumsi apel dan yoghurt anda akan merasakan banyak nutrisi.

(Foto : healthline)

YesDok Ads