0 Point
Olahraga

Cara Tetap Termotivasi Olahraga di Musim Hujan

Harus diakui sulit untuk meninggalkan selimut yang nyaman dan hangat di pagi musim hujan. Sudah dapat dipastikan musim penghujan dapat mengacaukan program olahraga dan segala aktivitas prioritas Anda.

 
Hujan bukan halangan untuk Anda gerak dan tetap bugar. Dilansir laman Times of India, berikut cara untuk tetap termotivasi Anda untuk tetap berolahraga selama musim dingin.


1. Coba Olahraga dalam Ruangan

Hujan dapat mengganggu aktivitas olahraga di luar rumah, namun bukan berarti Anda berhenti beraktivitas. Untuk menjaga kebugaran dan tetap aktif, cobalah olahraga dalam ruangan seperti dalam rumah. Tidak perlu berpilir harus melibatkan peralatan olahraga yang rumit, yang terpenting adalah tetap gerak dan bakar kalori Anda. Yoga, pilates hingga HIIT bisa dilakukan hanya dengan sebuah matras olahraga.


2. Mencoba Kegiatan Baru

Mengulangi latihan yang sama setiap hari bisa membosankan dan akan membuat Anda sulit untuk tetap termotivasi dan konsisten. Untuk menghentikan kegiatan yang monoton, berpikirlah untuk mencoba hal baru. Anda bisa bergabunglah dengan kelas senam atau seni bela diri untuk menjaga kebugaran tetap prima. Olahraga tidak melulu dilakukan satu hal yang sama dan berulang.
 

3. Tulis dan Catat Motivasi Anda

Hal penting untuk menjaga diri tetap termotivasi adalah dengan mengabadikannya. Catatlah setiap aktivitas yang hendak dijalani. Ambil selembar kertas dan tuliskan mengapa Anda melakukannya, lalu tempelkanlah di tempat yang biasa Anda jumpai seperti kamar tidur.


Menurut sebuah penelitian, para psikolog percaya bahwa lebih mudah bagi Anda untuk tetap termotivasi jika Anda mencatat tujuan Anda di suatu tempat.


4. Bertemu Teman Baru

Menurut penelitian lain mengatakan bahwa sebuah grup atau komunitas dapat membantu Anda tetap termotivasi melakukan sesuatu. Jika Anda bergabung pada duatu perkumpulan, sudah pasti mereka akan terus mendorong Anda untuk tetap aktif dan bugar. Anda dapat mengajak pasangan atau kerabat untuk melakukan hal positif bersama. 

(Foto: active.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok