0 Point
Membersihkan rumah

Cara Tepat Berolahraga saat Bulan Ramadan

Olahraga umumnya aman untuk semua orang dan sebaiknya anda tetap aktif meski sedang berpuasa. 

Tidak apa-apa untuk memulai aktivitas fisik dengan intensitas yang ringan tetapi terus bergerak. Anda dapat melakukan hal tersebut misalnya dengan melakukan pekerjaan rumah.

Anda bisa berjalan di rute yang lebih panjang, menggunakan tangga daripada lift, menyiapkan makanan untuk keluarga, menyapu dan mengepel lantai, hingga membersihkan kamar mandi.

Meskipun hanya beraktivitas ringan, tetap pantau jumlah langkah Anda, dan targetkan untuk mendapatkan jumlah langkah ideal setiap harinya.

Sementara itu bagi Anda yang menjalani gaya hidup aktif, tetap pertahankan hal tersebut. 

Saat bekerja dari rumah itu memungkinkan Anda lebih fleksibel untuk memanfaatkan waktu Anda di rumah. Selain melakukan pekerjaan rumah, Anda masih bisa melanjutkan rutinitas olahraga yang biasa Anda lakukan.

Lanjutkan lari di luar ruangan dua kali seminggu, berolahragalah di luar ruangan di sekitar rumah Anda pada waktu yang Anda sukai untuk menghindari kelelahan dan dehidrasi saat berpuasa. 

Kenakan masker saat tidak berolahraga atau saat Anda berhenti melakukan olahraga, dan patuhi menjaga jarak yang aman.

Berolahraga secara teratur telah terbukti dapat meningkatkan kebugaran, mencegah dan mengelola masalah medis kronis seperti obesitas, diabetes, hipertensi dan penyakit jantung, menjaga dan meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot hingga mengurangi kelelahan dan kelesuan.

(Foto: kianoos.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok