Cara Sederhana Tangani Gangguan Kulit Kepala

August 04, 2019 | Iman

Apakah ketika Anda bangun tidur merasakan beberapa ketidaknyamanan di kepala seperti kulit kepala gatal dan bersisik, Kulit kepala yang gatal dan bersisik biasanya menunjukkan adanya ketombe. Tetapi, ketika kondisi ini bisa menjadi akut, dan mungkin saja lebih dari sekedar ketombe. Ini bisa disebabkan oleh kelainan kulit kronis yang dikenal sebagai Dermatitis Seboroik.

Gangguan pada kulit kepala ini adalah kelainan kulit yang terjadi pada area seboroik seperti kulit kepala, wajah, dada, punggung, dan pangkal paha. Ini adalah gangguan peradangan yang dapat menyebabkan kerak, gatal dan mengelupas pada area yang bersangkutan. Dermatitis seboroik kulit kepala dapat menyebabkan kulit kepala terkelupas dan berminyak dan juga menyebabkan kulit kepala gatal.

Meskipun tidak jelas apa penyebab Dermatitis Seboroik, namun kejadian ini dapat meningkatkan produksi minyak di kulit kepala dan bahkan dapat menyebabkan kerontokan rambut. Karena itu, penting sekali untuk menangani masalah ini.

Untungnya, rambut rontok yang disebabkan oleh Dermatitis Seboroik kinj dapat dirawat dengan mudah dan nyaman dirumah Anda. Anda hanya perlu sedikit bersabar untuk melihat hasilnya. Dilansir laman Boldsky, berikut Ada beberapa pengobatan rumah bahan yang mudah di dapat serta memiliki manfaat yang luar biasa yang dapat membantu Anda merawat kerontokan rambut yang disebabkan oleh Seborrheic Dermatitis secara efektif.

1.Lemon
Lemon dikenal memiliki sifat asam yang dapat membantu membersihkan kulit kepala dan dengan demikian meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan mencegah rambut rontok.

YesDok Ads

Masukan 2 sdm jus lemon segar dan taruh di dalam mangkuk. Celupkan kapas ke dalam mangkuk tersebut dan oleskan ke daerah kulit kepala yang terkena. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat. Ulangi cara pengobatan ini selama 1-2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

2. Mentimun
Mentimun memiliki efek menenangkan dan mendinginkan pada kulit kepala dan juga mengandung asam laktat yang mengeksfola kulit kepala untuk menyehatkannya dan memberikan bantuan dari iritasi dan gatal-gatal.

3. Lidah Buaya Dan Teh Hijau
Lidah buaya memiliki peran sebagai agen pelembab untuk kulit kepala dan telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif terhadap Dermatitis Seboroik. Sementara Teh Hijau yang mengandung sifat antioksidan kuat dapar membantu meremajakan kulit kepala dan mencegah rambut rontok.

(Foto: medicalnewstoday.com)

YesDok Ads