Sexuality
Adult
+1

Cara Sederhana Memperpanjang Durasi Hubungan Seksual

March 05, 2022 | Aqiyu

hubungan seksual

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk saling memuaskan dalam berhubungan seksual. Mulai dari foreplay atau pemanasan, memiliki fantasi seksual hingga durasi hubungan seksual yang tahan lama. Agar tahan lama di ranjang, Anda bisa melakukannya dengan cara sederhana yang mudah tanpa perlu menggunakan obat.

Durasi bercinta bagi beberapa pasangan bukanlah hal perkara penting dalam mencapai klimaks. Namun, ada pula pasangan yang merasa hubungan intim menjadi berkualitas jika dapat menghabiskan banyak waktu saat bercinta. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda perlu mengetahui berapa lama penetrasi hingga mencapai ejakulasi. Menurut para ahli, seorang pria bisa meraih ejakulasi dalam 3-15 menit. Perhitungan tersebut tidak termasuk sesi  bercumbu.

Nah, untuk dapat memperpanjang durasi seksual, ada cara mudah untuk mendapatkannya yaitu dengan menghentikan penetrasi saat merasa akan ejakulasi. Para pria dapat menghentikan penetrasi sementara waktu selama sekitar 30 detik. Menghentikan penetrasi ini dapat mengurangi dorongan untuk ejakulasi. Bahkan cara ini dapat dilakukan berulang kali selama bercinta.

Meski begitu, setiap orang akan merasakan hal yang berbeda-beda. Dimana hubungan seksual juga sangat dipengaruhi oleh faktor usia, stamina, tingkat stres, hingga masalah kesehatan lainnya seperti disfungsi ereksi.

YesDok Ads

Selain cara tersebut, Anda bisa mengeksplorasi gaya seks dengan pasangan. Cobalah identifikasi gaya seks apa yang sekiranya dapat menahan ejakulasi. Mungkin Anda dapat menerapkan gaya tersebut agar durasi seks lebih lama. Perhatikan pula kecepatan saat melakukan penetrasi, Anda dapat mengatur ritme penetrasi supaya Anda dan pasangan bisa tahan lama diranjang.

Lalu, perbanyak melakukan foreplay untuk memperpanjang durasi bercinta. Cara ini terbukti ampuh dapat membuat Anda dan pasangan memadu kasih lebih lama. Karena kegiatan seksual bukan hanya soal penetrasi, ya. Lagi pula, langsung melakukan hubungan seksual tanpa pemanasan dapat membuat pasangan tidak nyaman. Menurut survei, pria dapat melakukan pemanasan yang erotis untuk meningkatkan gairah seksual dan libido sehingga ereksi menjadi lebih lama.

(Foto: pexels)

YesDok Ads