Diet
+1

Cara Mudah Mengontrol Porsi Makan Anda

April 26, 2019 | Helmi

Program diet memang susah-susah gampang untuk dilakukan. Banyak pantangan dan juga keharusan yang dilakukan untuk memperoleh goal dari diet yakni turunnya berat badan. Maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama menjalani diet.

Salah satu kesalahan yang mungkin biasa Anda lakukan adalah mengonsumsi ukuran makanan dengan porsi berlebihan. Perbedaan antara ukuran porsi dan ukuran porsi ini harus dipahami dengan baik oleh setiap orang yang mengikuti diet untuk menurunkan berat badan.

Setelah Anda mengetahui tentang asupan kalori per hari dan nutrisi yang harus Anda masukkan dalam diet Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda mengikutinya dengan benar dan memakan jumlah makanan yang tepat yang secara efektif akan membantu Anda mempertahankan berat badan. Untuk memastikan Anda memiliki ukuran porsi yang tepat, Anda perlu melakukan hal berikut:

Ukur Jumlah Makanan yang Anda Makan

Saat Anda melakukan diet dengan tujuan menurunkan berat badan atau mencapai berat tertentu dan Anda ingin memastikan bahwa ukuran porsi Anda benar, salah satu yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan alat ukur untuk mengontrol ukuran porsi Anda. Anda juga dapat melakukannya dengan menggunakan tangan, piring, dan bahkan alat untuk mengukur porsi makanan.

YesDok Ads

Gunakan Piring Kecil untuk Makan

Ini adalah tips yang sangat cerdas untuk memastikan Anda mengonsumsi ukuran porsi yang tepat. Jika Anda memakan makanan dalam paket atau kotak, Anda tidak akan bisa mengukur ukuran porsi. Makan makanan yang sama di piring kecil atau mangkuk kecil akan membantu Anda dengan memberi gambaran dari jumlah makanan dan kalori yang Anda miliki.

Batasi Bumbu yang Digunakan

Selain menjaga ketat  ukuran porsi makanan Anda, pastikan juga bahwa Anda tidak makan banyak bumbu seperti saus, saus tomat, dressing, dll. Sebab ini dapat meningkatkan jumlah asupan kalori Anda dan itu akan menghalangi rencana Anda untuk mencapai berat badan ideal yang Anda ingin capai.

(Foto: Boldsky.com)

YesDok Ads