Cara Mudah Membuat Kulit Menjadi Glowing

November 25, 2020 | Helmi

kulit glowing

Kulit yang indah dan glowing menjadi dambaan tiap perempuan. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Tetapi jangan sekadar glowing, pastikan juga kulit Anda tetap sehat. Terdapat beberapa cara dan perawatan yang bisa mewujudkan keinginan Anda untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Buat Anda yang memimpikan kulit glowing, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki kulit yang bercahaya.

Rutin Perawatan Kulit

Kulit bercahaya memiliki tekstur yang halus sehingga mampu memantulkan cahaya untuk membuat wajah Anda bercahaya.

Lakukan rutinitas perawatan kulit menggunakan produk yang sesuai dengan kulit Anda. Coba dan hindari bahan kimia keras, sulfat, paraben, ftalat, pewarna dan pewangi.

Lapisi kulit Anda dimulai dengan produk paling ringan dan diakhiri dengan yang paling tebal. Hapus semua riasan Anda sebelum Anda tertidur di penghujung hari.

Bersihkan Dua Kali Sehari

Kulit bersih adalah langkah pertama dalam rutinitas perawatan untuk mendapatkan kulit bercahaya. Cleansing membantu kulit Anda menangkal kotoran, minyak berlebih, sisa riasan dan sel kulit mati.

Sertakan pembersihan sebagai bagian dari ritual perawatan kulit pagi dan malam hari. Batasi hingga dua kali sehari karena pembersihan berlebihan dapat menghilangkan minyak esensial dari kulit Anda dan dapat mengganggu pH alami kulit Anda.

YesDok Ads

Lenturkan Otot Anda

Olahraga membantu Anda mengeluarkan keringat dan melepaskan racun dari tubuh dan kulit Anda. Pastikan Anda membersihkan wajah atau mandi setelah melakukan sesi olahraga.

Makan dengan Benar Dan Sehat

Jika Anda makan makanan segar dan sehat, kulit Anda akan mendapatkan manfaat yang sama, menawarkan cahaya yang Anda butuhkan.

Beberapa makanan untuk kulit bercahaya antara lain: Tomat, Brokoli, Kenari, Alpukat, Berries, Sayuran hijau, Ikan, lemon, Jeruk dan Ubi jalar

Tetap Terhidrasi

Air membentuk inti dari pelindung alami kulit Anda. Ketika ada kehilangan air dari pelindung ini, kulit Anda akan mudah rusak.

Minumlah 2-3 liter air setiap hari dan lihat manfaatnya bagi kulit Anda. Kulit Anda tidak hanya bercahaya tetapi juga lembut dan kenyal karena terhidrasi.

Berhenti Merokok Dan Alkohol

Tembakau mempercepat proses penuaan alami, membuat Anda terlihat lebih tua. Alkohol menghancurkan suplai vitamin A ke aliran darah Anda. Vitamin A penting dalam stimulasi kolagen, yang diperlukan untuk kekuatan kulit. Dengan tidak adanya vitamin A, kulit cenderung menua lebih cepat.

Tahukah Anda bahwa asap rokok mengandung 7000 bahan kimia dan beberapa di antaranya merupakan senyawa karsinogenik penyebab kanker. Merokok juga terkait dengan psoriasis, suatu kondisi kulit yang menyebabkan kulit menjadi merah, kering dan tidak merata, warna kulit tidak merata, kuku berubah warna, dan noda.

(Foto: Skinraft)

YesDok Ads