Diet
+1

Cara Mudah Bakar Kalori Setelah Makan Mie Instan

October 04, 2020 | Aqiyu

makan mie instan

Hujan dan cuaca dingin terkadang mendorong seseorang untuk memakan sesuatu yang dapat menghangatkan tubuh. Tidak sedikit yang memilih untuk menikmati mie instan bahkan mie instan bisa dibilang makanan selingan yang difavoritkan di segala situasi. Namun sayangnya, mie instan mengandung kalori yang tinggi.

Sajian mie instan sebanyak 35-40 gram atau satu kemasan, mengandung 300-450 kalori. Bagi Anda yang sedang menjaga berat badan mungkin akan menghindari makan mie instan. Tetapi bila Anda terlanjur mengonsumsi mie instan dan menyesalinya, Anda bias membakar langsung membakar kalori mie instan dengan cara sebagai berikut:

Lari

Kalori yang terbakar saat berlari dengan kecepatan 10 mph (mil per jam) dengan 1 mil = 1.609 meter, bisa membakar kalori sebanyak 490 kalori. Bila kalori dalam dalam mie instan sebesar 450 maka Anda disarankan untuk lari selama 44 menit.

Berenang

Saat berenang seluruh anggota tubuh akan terlibat dan sulit bergerak dalam air. Hal ini akan membutuhkan banyak energi saat berenang sehingga dapat membakar lemak dan kalori lebih efektif. Berenang sekitar 30 menit dapat membakar kalori sebanyak 266 kalori.

Aerobic

YesDok Ads

Aerobic mungkin menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan karena diiringi dengan musik yang menambah semangat. Olahraga ini juga mampu membakar sebanyak 191 kalori dalam waktu setengah jam. Jadi Anda dapat membayar 'dosa makan mie instan' dengan mudah.

Jalan kaki

Berjalan kaki adalah hal yang paling sederhana untuk membakar kalori mie instan. Bahkan Anda bisa melakukannya tanpa merasa terpaksa. Berjalan kaki dengan kecepatan 4 mph (mil per jam) dengan 1 mil = 1.609 meter, bisa membakar 140 kalori. Anda bisa melakukannya saat berjalan menuju kantor atau keliling sekitar rumah.

Jogging

Jogging juga efektif dalam membakar kalori yang disumbangkan oleh mie instan. Jogging selama 30 menit dapat membakar kalori sebanyak 191 kalori. Agar lebih efektif lagi, sebaiknya Anda sarapan terlebih dahulu sebelum jogging.

(Foto: firstcry parenting)

YesDok Ads