Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala di Musim Hujan

December 13, 2020 | Iman

Kulit kepala

Kulit kepala adalah perpanjangan dari wajah, dan seperti wajah kita yang mendapatkan perawatan terbaik, kulit kepala kita juga berhak mendapatkan hal yang sama. Rambut indah dimulai dengan kulit kepala yang sehat dan kulit kepala yang sehat membutuhkan pembersihan, perawatan dan pelembab yang teratur dan menyeluruh.

Selama musim dingin, saat suhu dan kelembapan turun, udara kering menjadi akar penyebab kulit kepala yang mengelupas, kering, atau gatal. Berikut beberapa tips kecantikan yang bisa Anda ikuti untuk kulit kepala yang cantik dan sehat.

Atasi Kulit Kering

Dalam hal kesehatan kulit kepala, orang cenderung mengabaikan kulit kering dan ketombe, tetapi keduanya perlu ditangani dengan berberda. Di kulit kepala kering, kulit teriritasi dan mengelupas. Tetapi dengan ketombe, penyebabnya adalah terlalu banyak minyak di kulit kepala dan kelebihan minyak itulah yang menyebabkan sel-sel kulit menumpuk dan akhirnya terlepas.

Gunakan Sampo Anti Ketombe

YesDok Ads

Musim hujan dapat membuat rambut Anda berketombe lebih dari biasanya. Serpihan ketombe tidak lain adalah percepatan produksi sebum berlebihan, yang dipicu oleh jamur atau bakteri. Penggunaan sampo khusus ketombe di rumah secara teratur dapat mengatasi masalah menjengkelkan ini. Sampo ketombe yang efektif dapat membantu menghilangkan kotoran dari kulit kepala.

Pilih Kondisioner Sesuai Indikasi Kulit

Masalah kulit kepala kedua yang umum dihadapi di musim dingin adalah kulit kepala yang kering dan gatal. Ini bisa menjadi indikasi sensitivitas. Untuk masalah ini, seseorang perlu menggunakan sampo, kondisioner dan masker yang benar.

Produk pelembab rambut yang tepat akan membantu menenangkan & melembabkan kulit kepala kering yang gatal dengan mengembalikan keseimbangan minyak serta kelembaban. Manjakan diri dengan meminyaki secara teratur dan juga mengelupas kulit kepala. Eksfoliasi kulit kepala secara berkala dapat membantu menghilangkan semua penumpukan produk mati di kulit kepala Anda.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads