0 Point
kualitas sperma

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Agar Istri Cepat Hamil

Untuk mendukung kehamilan, faktor yang memengaruhi bukan hanya kondisi kesuburan pada wanita saja. Tetapi kualitas sperma juga menentukan keberhasilan dalam memiliki buah hati. Sperma yang berkualitas baik memiliki beberapa tanda.

Menurut para ahli kualitas sperma yang baik ditentukan oleh jumlah setidaknya 15 juta per milliliter setiap kali ejakulasi. Pergerakananya cepat dan lurus, sekitar 40% sperma harus mampu bergerak dengan baik di saluran reproduksi wanita. Serta bentuk kepalanya yang lonjong dan ekor yang panjang. Sedangkan aspek seksual dan kualitas cairan sperma yang dapat memengaruhi kehamilan adalah libido, disfungsi ereksi, motilitas sperma dan kadar testosterone.

Guna meningkatkan peluang terjadinya kehamilan, sperma harus dalam kondisi sehat dan berkualitas. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas sperma, sebagai berikut:

Mengelola stres

Stres dapat membuat gairah atau nafsu seksual seseorang berkurang dan hal ini pun terjadi pada kualitas sperma pria. Hal ini disebabkan saat stress tubuh mengeluarkan hormon kortisol yang berpengaruh buruk pada hormon testosterone.

Berhubungan intim secara rutin

Intensitas berhubungan seksual pada tiap orang tentu berbeda-beda. Berhubungan intim yang terlalu sering bisa membuat jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan berkurang. Usahakan Anda dan pasangan mengatur kembali jadwal berhubungan seks.

Menjaga berat badan ideal

Terlalu kurus atau terlalu gemuk bisa memengaruhi kesuburan dan kualitas sperma. Untuk itu, Anda diharuskan menjaga berat badan ideal.

Gaya hidup sehat

Dalam meningkatkan kualitas sperma, Anda harus menerapkan pola hidup sehat. Hindari alkohol dan berhenti merokok. Sebuah penelitian pada tahun 2016 membuktikan bahwa pria yang merokok mengalami penurunan jumlah sperma dan kondisi sperma yang tidak baik dibandingkan pria tidak merokok.

Mengonsumsi vitamin

Untuk meningkatkan kualitas sperma, Anda harus menambah kadar hormon testosterone dengan mengonsumsi vitamin C atau vitamin D. bahkan vitamin C dapat menambah jumlah sperma hingga dua kali lipat dalam beberapa bulan. Vitamin C alami bisa Anda peroleh dari jeruk, kentang, stroberi dan sayur bayam. Sedangkan sumber vitamin D bisa Anda peroleh dari ikan salmon, sarden, tiram, udang dan kuning telur.

(Foto: healtline)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok