Cara Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Melahirkan

August 11, 2021 | Kaifia

Kulit kendur setelah kehamilan

Kulit yang menjadi kendur setelah kehamilan merupakan kondisi yang umum terjadi. Saat wanita sedang hamil, permukaan kulit meregang untuk melakukan penyesuaian. Akibatnya, banyak mengalami kulit kendur setelah hamil.

Kondisi ini bisa membuat seorang wanita menjadi khawatir dan frustasi karena menginginkan kondisi tubuh mereka kembali sebelum kehamilan. 

Berikut adalah beberapa langkah yang tepat dalam meningkatkan penampilan tubuh setelah mengalami perubahan saat kehamilan berlangsung

Olahraga

Olahraga bisa membantu memperkuat dan mengencangkan otot perut setelah kehamilan. Aktivitas fisik yang melibatkan kekuatan inti seperti pilates atau yoga yang bisa membantu mengencangkan otot perut serta memperbaiki penampilan kulit yang kendur.

Konsumsi lemak sehat dan protein

Makan makanan yang penuh protein dan lemak sehat dapat membantu Anda membangun otot. Protein bisa mengandung kolagen. Kebutuhan protein individu Anda bervariasi berdasarkan seberapa aktif Anda berolahraga dan berat badan Anda.

YesDok Ads

Anda juga lebih membutuhkan protein saat sedang menyusui. 

Minum suplemen kolagen

Tubuh menghasilkan kolagen secara alami meskipun proses ini berkurang seiring bertambahnya usia. Anda dapat mengonsumsi kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. 

Walaupun sebagian besar penelitian fokus pada kerutan wajah dan hasil suplemen kolagen yang efektif meningkatkan kepadatan kolagen kulit, yang dimana juga dapat memperbaiki penampilan kulit yang kendur.

Menjaga hidrasi tubuh

Minum air putih membantu menghidrasi kulit dan membuat kulit menjadi lebih elastis. Tubuh juga akan menjadi efisien dengan cairan yang terpenuhi. Hal ini bisa membakar lemak lebih mudah dan mengurangi retensi air di perut Anda.

Kehamilan dapat mengubah tubuh Anda dalam berbagai cara. Oleh karena itu, banyak wanita alami kulit yang kendur setelah melahirkan dan Anda dapat mengatasi dengan pengobatan rumahan tersebut.

YesDok Ads