Cara Mengatasi Sakit Punggung dengan Pilates

May 27, 2019 | Dina

Sudah lama sakit pinggang atau punggung? Pelajari cara membuat tulang belakang yang kuat dan fleksibel dengan gerakan kunci Pilates ini.

Nyeri punggung sedang meningkat, dan sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa nyeri punggung bawah menyebabkan lebih banyak kecacatan daripada kondisi lainnya, mempengaruhi hampir satu dari 10 orang.

"Tampaknya sakit punggung semakin meningkat, sebagian melalui peningkatan jumlah orang tua, sebagian dari obesitas, sebagian dari kehidupan kita yang semakin tidak aktif dan berpotensi dari melakukan latihan yang salah dan cedera olahraga," kata Mr Bhupal Chitnavis, Konsultan bedah saraf di Rumah Sakit London Bridge.

Bagaimana Pilates dapat membantu?

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang berjuang dengan sakit punggung, Anda mungkin mulai kehilangan harapan. Tetapi sebelum Anda meraih obat penghilang rasa sakit, kabar baiknya adalah ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengobati sakit punggung tanpa harus bergantung pada obat-obatan. Pilates dapat mengobati dan bahkan mencegah sakit punggung.

1. Membantu membentuk tulang belakang yang kuat dan fleksibel

Salah satu alasan utama orang menderita sakit punggung adalah postur tubuh yang buruk. Pilates dapat memperkuat dan melatih otot-otot kecil dan besar yang melekat pada tulang belakang. Otot-otot ini penting untuk gerakan koordinasi.

“Tujuan Pilates adalah membuat tulang belakang stabil dan mobile,” kata Lynne Robinson, Pilates Guru dan salah satu pendiri Body Control Pilates. “Kami mengajarkan klien cara menggerakkan tulang belakang mereka secara berurutan dengan kontrol. Ini memerlukan pola-pola gerakan mendidik kembali dan bekerja pada otot punggung dan perut yang mendukung tulang belakang.”

Robinson juga berpendapat bahwa Pilates adalah latihan yang ideal bagi siapa pun yang peduli dengan kesehatan punggung mereka, karena itu membuat Anda kembali mengendalikan tubuh Anda. “Tulang belakang yang kuat dan fleksibel ada di daftar prioritas kami. Joseph Pilates mengatakan bahwa Jika tulang belakang Anda kaku pada usia 30, Anda sudah tua, jika benar-benar fleksibel pada usia 60, Anda masih muda.”

2. Pilates dapat memperbaiki postur tubuh Anda

Jika Anda tidak berusaha untuk menjaga tubuh Anda pada posisi yang benar, Anda bisa berakhir dengan masalah punggung dan leher di kemudian hari. Postur yang baik memungkinkan distribusi kekuatan yang optimal melalui tubuh sehingga sistem muskuloskeletal dapat berfungsi dengan baik dan melindungi terhadap cedera dan kerusakan. Jika tulang belakang tidak tegak lurus, organ-organ internal penuh sesak, yang dapat mengurangi efektivitasnya.

YesDok Ads

Pilates dapat memperkuat 'korset' otot tubuh yang mendukung dan melindungi tubuh selama gerakan sehari-hari. Korset otot-otot di sekitar batang tubuh ini sering menjadi lemah setelah bertahun-tahun postur yang buruk.

Pilates untuk sakit punggung

Jika Anda akan mencoba Pilates untuk mengatasi sakit punggung, Robinson merekomendasikan yang berikut:

✔️ Temukan kelas Back4Good Healthy Backs dan hadir secara teratur.

✔️ Luangkan waktu Anda untuk melakukan latihan dengan benar dan berlatih di rumah juga.

✔️ Ambil apa yang Anda pelajari di kelas dalam kehidupan sehari-hari Anda dan duduk, berdiri dan berjalan tinggi.

✔️ Jangan membungkuk.

✔️ Angkat dengan hati-hati. Jika Anda harus mengangkat benda yang berat, berdiri tegak di atasnya dan tekuk dari pinggul dan lutut Anda, jaga agar punggung tetap lurus.

Berbaring untuk meredakan sakit punggung bukanlah solusi yang baik selain dalam jangka pendek. Kebanyakan dokter sekarang menyarankan siapa pun dengan nyeri punggung kronis kronis yang tidak spesifik untuk tetap aktif. “Terus bergerak. Jangan tergoda untuk tetap di tempat tidur, itu adalah gerakan yang akan membuat Anda kembali kuat,” kata Robinson.

(foto: Pexels)

YesDok Ads