Cara Efektif Menghilangkan Lemak Perut

October 20, 2021 | Kaifia

Timbang berat badan

Berbagai macam faktor bisa menyebabkan timbulnya lemak perut, termasuk pola diet yang buruk, jarang berolahraga dan meningkatnya kadar stres.

Salah satu jenis lemak perut  yang disebut dengan lemak viseral merupakan faktor utama risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kondisi medis lainnya.

Meskipun kehilangan lemak di area perut bisa menjadi salah satu tantangan yang sulit dilakukan, ada beberapa hal yang efektif membantu Anda mengurangi lemak perut

Tingkatkan asupan diet sehat dan seimbang

Diet sehat dan seimbang bisa membantu seseorang menurunkan berat badan dan cenderung memiliki efek positif pada kesehatan secara keseluruhan.

Anda mungkin ingin menghindari gula, makanan berlemak dan karbohidrat olahan yang bernutrisi rendah. Mereka bisa menggantikannya dengan macam-macam buah dan sayuran, protein tanpa lemak serta karbohidrat kompleks. 

Batasi asupan alkohol

Manfaat kesehatan yang dimiliki oleh alkohol hanya sedikit namun sangat berbahaya jika dikonsumsi berlebihan.

Penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat membuat seseorang tambah gemuk. Minuman alkohol mengandung gula yang berkontribusi pada penambahan berat badan.

Mengurangi stres

YesDok Ads

Stres bisa menjadi pemicu penambahan berat badan. Pelepasan hormon kortisol bisa berpengaruh pada nafsu makan seseorang dan menyebabkan mereka makan lebih banyak.

Meditasi dan yoga merupakan salah satu cara efektif untuk membantu mengelola stres.

Lakukan senam aerobik

Latihan senam aerobik dapat membantu meningkatkan kesehatan serta membakar kalori. 

Studi juga menunjukkan bahwa ini adalah salah satu bentuk latihan paling efektif untuk mengurangi lemak perut.

Tingkatkan kualitas tidur

Tidur memainkan peran yang sangat penting dalam kesehatan secara keseluruhan.

Tujuan utama tidur yaitu memungkinkan tubuh untuk beristirahat serta juga mampu memengaruhi berat badan seseorang.

Mendapatkan kualitas tidur yang baik sangat penting terutama bagi seseorang yang ingin mencoba menurunkan berat badan termasuk lemak perut.

YesDok Ads