Cara Cegah Jerawat Dengan Tepat!

May 13, 2020 | Kaifia

Seorang wanita memiliki jerawat.

Jerawat adalah masalah kulit umum yang dapat menyebabkan beberapa noda pada wajah. Ada banyak cara untuk mencegah jerawat seperti berikut ini. 

Pencegahan jerawat

Cuci muka Anda dua kali sehari

Untuk mencegah jerawat, sangat penting untuk buang sisa minyak, kotoran, dan keringat setiap hari. Namun, mencuci wajah lebih dari dua kali sehari dapat memperburuk jerawat.

Banyak orang lebih memilih menggunakan air hangat untuk mencuci muka. Mengoleskan pelembab bebas minyak setelah mencuci dapat menjaga kulit dari menjadi terlalu kering.

Menjaga rambut agar tetap bersih

Minyak berlebihan yang berasal dari rambut akan diserap oleh kulit Anda dan memperburuk jerawat. Keramas secara teratur dapat menghentikan timbulnya jerawat, terutama yang dekat dengan garis rambut.

Menggunakan moisturizer pada wajah

YesDok Ads

Pelembab membantu kulit tetap terhidrasi. Tetapi banyak pelembab yang mengandung minyak, pewangi sintetis, atau bahan lain yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat.

Hindari perawatan kulit yang mengandung minyak

Produk perawatan kulit yang mengandung minyak memiliki kemampuan untuk menyumbat pori-pori pada wajah. Produk ini dimaksudkan untuk digunakan pada kulit kering atau kulit yang mungkin tidak memiliki banyak minyak alami.

Dehidrasi tetap terjaga

Tubuh akan mengirim sinyal kepada kelenjar minyak kulit Anda untuk menghasilkan lebih banyak minyak apabila Anda kekurangan cairan tubuh. Dehidrasi juga membuat kulit Anda terlihat kusam dan meningkatkan peradangan.

Targetkan untuk minum 8 gelas sehari setiap harinya untuk memenuhi cairan tubuh Anda serta untuk mencegah jerawat timbul di wajah.

(Foto: freepik.com)

YesDok Ads