Cara Aman Hilangkan Bulu Badan Untuk Bumil

November 21, 2021 | Aqiyu

Mencukur bulu untuk ibu hamil

Banyak perubahan yang dialami ibu hamil, baik pada tubuh dan hormon yang keduanya sangat berkaitan. Salah satunya seperti perubahan hormon yang membuat pertumbuhan rambut atau bulu badan semakin cepat dan banyak. Mungkin beberapa ibu hamil tidak nyaman dengan kondisi ini dan ingin menghilangkan bulu yang tumbuh tersebut tetapi khawatir dapat memengaruhi janin.

Selama masa kehamilan, setiap ibu hamil disarankan untuk selalu berhati-hati dan memperimbangkan apakah hal tersebut membahayakan kesehatan diri dan janin atau tidak. Begitu juga, saat memutuskan untuk menghilangkan bulu badan yang tumbuh lebih banyak dari sebelumnya. Ibu hamil tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara aman yang dapat dilakukan ibu hamil untuk menghilangkan bulu sebagai berikut:

Mencabut bulu dan threading

Cara ini sangat amat dilakukan untuk ibu hamil menghilangkan bulu. Threading sendiri merupakan teknik mencabut bulu dengan benang. Biasanya cara ini dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu kecil seperti bulu di bibir atas, ketiak, dagu dan merapikan alis. Kedua cara ini tidak membutuhkan tambahan bahan kimia sehingga aman dan tidak menyakitkan.

Waxing

Waxing adalah cara menghilangkan bulu dengan bantuan cairan lengket. Cairan lengket ini biasanya terbuat dari gula yang dipanaskan atau disebut juga dengan sugaring. Dengan waxing dipercaya bulu akan tumbuh lebih lama sehingga Anda tidak perlu sering-sering menghilangkannya. Waxing juga hanya diperbolehkan untuk area tertentu saja. Bagi ibu hamil yang ingin menggunakan cara ini, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan memastikan kulit ibu hamil tidak sensitif.

Krim dan lotion penghilang bulu

Cara menghilangkan bulu juga dapat dilakukan dengan menggunakan krim atau lotion penghilang bulu. Pada umumnya krim dan lotion penghilang bulu ini menggunakan bahan kimia yang berbau menyengat. Jika ingin menggunakan cara ini, Anda Harus memastikan bahwa produk yang digunakan aman untuk ibu hamil.

Mencukur

Untuk memusnahkan bulu yang tidak diinginkan di area yang tidak terlalu luas, ibu hamil bisa melakukannya dengan cara mencukurnya. Karena selama kehamilan bulu tumbuh lebih cepat, maka Anda harus sering mencukurnya dan tidak perlu khawatir hal ini tidak akan membuat bulu menjadi kasar. Sedangkan untuk mencukur bulu di area kemaluan sangat sulit dilakukan, mengingat perut semakin besar dan tidak dapat melihat dengan jelas area tersebut.

(Foto: parissa)

YesDok Ads